ads

2 Cara Paling Mudah Daftar Sms Banking Bank BRI

2 Cara Paling Mudah Daftar Sms Banking Bank BRI - Nasabah Bank rakyat indonesia ( BRI ) dapat menggunakan fitur e-banking atau elektronik bank untuk mempermudah melakukan transaksi finansial. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah layanan atau fitur sms banking bri yang dapat digunakan dengan menggunakan perangkat seluler. Untuk menggunakannya nasabah harus terlebih dahulu meregistrasi nomor yang akan digunakan. Terdapat 2 cara daftar sms banking bri yang bisa dilakukan, baik itu untuk nasabah bri simpedes, britama dan junio.
image source : twitter.com/kontakbri

Syarat pertama untuk daftar sms banking bri adalah harus memiliki atm dan pastinya sudah terdaftar menjadi nasabah. Jadi untuk daftar sms banking bri tanpa atm tidak bisa dilakukan. Nah seperti yang sudah dikatakan diembae.com di awal tadi ada 2 cara untuk daftar sms banking bri yaitu dengan cara datang langsung ke kantor bank bri terdekat atau bisa melalui mesin atm.

Bagi nasabah yang ingin melakukan pendaftaran sms banking melalui ATM harap di perhatikan bahwa nantinya sms banking yang dapat digunakan hanya transaksi non finansial saja seperti mengecek saldo dan mutasi rekening, sedangkan untuk sebaliknya jika melakukan registrasi di kantor bank bri maka akan dapat menggunakan layanan ini secara full tanpa ada batasan baik itu transaki non-finansial maupun finansial seperti transfer, melalukan pembayaran dan pembelian. Tetapi tetap saja layanan ini tentunya tidak bisa digunakan untuk setor tunai maupun tarik tunai.

Cara Daftar Sms baning Bri Melalui Mesin ATM.

Pertama jangan lupa siapakan kartu atm dan pergi ke mesin atm BRI terdekat, jika sudah seperti biasanya masukan kartu atm bri ke mesin atm. Langkah selanjutnya adalah :
  • Masukan pin dengan benar seperti biasanya.
  • Pilih menu Transaksi lain.
  • Pilih Menu Registrasi.
  • Pilih Menu Sms Banking.
  • Lalu masukan nomor hp yang akan digunakan, pastikan nomor tersebut nomor yang masih aktif.
  • Setelah itu masukan Pin sms banking sebanyak 6 digit, pin ini berbeda dengan pin kartu atm, tetapi jika ingin di samakan tidak masalah agar bisa lebih mudah mengingatnya.
  • Selesai, jika berhasil maka akan keluar struk pemberitahuan bahwa pendaftaran berhasil dan sudah aktif.
 Cara Daftar Sms Banking Bri Di Kantor Bank BRI.

Untuk cara kedua ini juga tidak kalah mudahnya dengan cara yang pertama, hanya saja yang membuat banyak orang enggan datang ke kantor bank bri adalah biasanya harus antri terlebih dahulu karena banyaknya nasabah yang datang setiap harinya. Nah bagi yang tidak ingin mengantri usahakan untuk datang di pagi hari.

Hal yang harus disiapkan dan dibawa adalah Kartu atm, buku tabungan, dan kartu identitas. Syarat ini nantinya akan di tunjukan kepada customer service untuk melakukan pendaftaran sms banking. Jika syarat sudah lengkap maka langsung saja menuju customer service bank bri tapi tentunya harus sesuai dengan nomor antrian ya.

Pada cara kedua ini anda hanya perlu memberikan berkas yang dibawa tadi dan meyiapkan pin untuk sms banking bri sebanyak 6 digit atau bisa juga di samakan seperti di cara pertama tadi. Prosesnya tidak lama, anda hanya harus menunggu.

Apakah pendaftaran sms banking dikenakan biaya ?

jawabanya tidak, pendaftaran dilakukan secara gratis tetapi penggunaan sms banking bri ini berbayar yang akan dibayar dengan pulsa yang akan terpotong secara otomatis setiap kali melakukan transaksi. Tarfi biaya sms banking bri berbeda setiap operatornya, untuk lebih jelasnya silahkan baca disni Tarif Biaya Sms Banking Dan Mobile Banking BRI Terbaru.

Cara mengakses sms banking bri dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan mengrimi format sms ke operator 3300 atau dengan cara mendownload aplikasi sms banking bri untuk pengguna smartphone.

Dan satu lagi, bagi yang mendaftar sms banking mealalui mesin atm Agar bisa melakukan transaksi finansial dapat datang ke kantor bank bri untuk aktivasi. Dan untuk calon nasabah baru tidak ada salahnya untuk mendaftar e-banking seperti internet banking, mobile banking dan sms banking ketika nanti membuat tabungan agar nantinya ketika ingin menggunakan harus mendaftar lagi.