-->

Penyebab Facebook, Instagram, Whatsapp Tidak bisa Diakses Pada Tanggal 22 Mei 2019

Diembae.com - Pada hari ini,  Rabu 22 Mei 2019, Layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp sedang mengalami Down sehingga tidak dapat diakses oleh penggunanya.

Ternyata penyebab Facebook, Instagram, dan Whatsapp tidak bisa diakses adalah karena ulah Kominfo. Hal ini disampaikan pada jumpa pers terkait aksi 22 Mei 2019.

Pesan yang terdapat pada Facebook, Instagram, dan Whatsapp semuanya mendadak bermasalah, yaitu tidak bisa diakses sama sekali.

Banyak sekali penggunanya mengeluhkan masalah ini, dan sudah dirasakan pada Rabu siang.  Di platform Whatsapp, banyak sekali pengguna yang mengeluh karena tidak bisa mengirim dan menerima pesan, tidak bisa mengirim dan mengunduh gambar.

Sementara untuk pengguna Instagram, mengeluh karena tidak bisa menuat ulang linimasa dan tidak bisa menerima dan mengirim pesan juga.

Dari pantauan KompasTekno melalui situs Down Detector, Whatsapp error terjadi hampir merata di pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan beberapa kota di Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

Hal ini dilakukan pemerintah untuk melakukan pembatasan sementara akses tertentu di media sosial. Langkah ini sengaja dilakukan untuk mencegah adanya provokasi sampai penyebaran berita bohong atau hoax kepada masyarakat.

Setelah kerusuhan tersebut, banyak sekali informasi hoax yang beredar di media sosial yang dapat meresahkan masyarakat. Untuk itu pemerintah melakukan pembatasan tersebut.

Untuk download dan upload video akan mengalami keterlambatan karena viralnya yang negatif ada disana, tapi ini hanya sementara.

Demikianlah artikel ini saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Semoga semuanya berjalan lagi seperti biasa, dan tidak ada lagi kericuhan-kericuhan yang terjadi.

Iklan Tengah Artikel 2