-->

Cara Melaporkan Rekening Penipu Bank BTPN

 

Di era yang serba online seperti saat ini, banyak sekali modus-modus penipuan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab demi keuntungan pribadi.

Jenius dari Bank BTPN tidak menoleransi hal ini, terutama terhadap orang yang melakukan penipuan dengan menggunakan rekening Jenius.

Jenius berkomitmen untuk segera menindak tegas segala penyalahgunaan rekening Jenius untuk melakukan bentuk penipuan apa pun, termasuk yang berkedok transaksibonline atau donasi.

Untuk itu, jika Anda mengalami tindak penipuan atau menemukan oknum yang menyalahgunakan rekening Jenius untuk tujuan penipuan, segera laporkan melalui email ke Jenius help di jenius-help@btpn.com dengan menyertakan dokumen pendukung berikut:

1. Data diri pelapor (foto KTP), nomor handphone, alamat email yang dapat dihubungi.

2. Data pelaku penipuan (nama lengkap dan nomor rekening)

3. Bukti percakapan dengan pelaku penipuan berupa screenshot whatsap, sms, atau media elektronik lainnya.

4. Bukti transfer atau pembayaran ke rekening pelaku penipuan.

Apabilan terbukti melakukan penipuan, Jenius dan Bank BTPN akan melakukan tindakan tegas oknum penipuan tersebut.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk tetap waspada adalah dengan melakukan validasi rekam jejak transaksi rekening tujuan melalui berbagai sumber terpercaya misalnya www.cekrekening.id atau wee.kredibel.co.id.

Selain itu, pastikan juga Anda tidak memberikan informasi pribadi seperti password, PIN, Kode OTP, Email kepada siapapun, termasuk pihak yang mengaku dari Jenius atau Bank BTPN.

Itulah cara melaporkan rekening penipu Bank BTPN. Semiga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2