-->

Aplikasi BiP Buatan Turki Pesaing Whatsapp

Diembae.com Akhir-akhir ini viral sebuah aplikasi chatting yang bernama BiP. Aplikasi ini mendadak viral di internet setelah pengguna Whatsapp mulai mencari alternatif lain yang layak.

Sampai 22 Januari 2021, aplikasi yang dikembangkan oleh telepon seluler Turkcell itu sudah di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, menurut appstore google.



Lalu apa itu aplikasi BiP?
Aplikasi ini merupakan platform perpesanan Turki.
Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas yang luas di negara tersebut setelah pengenalan T&C baru dan kebijakan privasi dari Whatsapp.

Berbagai laporan yang mengklaim bahwa Kantor Komunikasi Kepresidenan Turki dan kementrian pertahanan negara telah mulai memindahkan grup obrolan mereka ke aplikasi BiP yang dikembangkan secara lokal.

Aplikasi BiP mengiklankan dirinya sebagai platform komunikasi yang aman dan mudah digunakan yang tersedia secara gratis.

Orang dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara dan video, berbagi gambar, video, dan lokasi dengan pengguna lain.

Melansir laman Digicell, berikut fitur-fitur yang tersedia di BiP:

1. Panggilan suara dan video berkualitas tinggi hingga 10 orang.

2. Untuk transfer uang. BiP mengklaim aman, mudah, dan bisa diandalkan.

3. Mempunyai nomor kedua. Dengan BiP, jika Anda memiliki dua nomor, anda dapat melakukan panggilan dan mengirim pesan di perangkat yang sama.

4. Melakukan obrolan rahasia. Pesan yang anda kirimkan akan hilang dari layar obrolan dalam jangka waktu yang anda tentukan.

5. Mengirim stiker yang di rancang khusus untuk BiP.

6. Berkomunikasi dengan "Kontak non-BiP" anda. Anda bisa melakukan SMS atau pesan gratis kepada kontak anda yang tidak menggunakan BiP.

7. Melakukan obrolan grup.

8. Berbagi lokasi.

9. Minta pesan diterjemahkan dengan BiP translator.

10. Bermain game.

Iklan Tengah Artikel 2