-->

Jaringan 5G Telkomsel Resmi Digelar di Indonesia? Berikut Cara Menikmati Jaringan 5G

 Diembae.com - Jaringan 5G Telkomsel resmi digelar di Indonesia.

Pada hari Kamis, 27 Mei 2021 Operator Seluler Telkomsel resmi menggelar layanan 5G secara komersil di Indonesia.

Acara peresmian tersebut digelar melalui sebuah acara yang berjudul "Unlock The Future" yang dihelat di Telkomsel Smart Office, Telkom Hub, Jakarta.

Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengkomersialisasikan jaringan 5G Indonesia.

Meskipun sudah resmi beroperasi, baru beberapa wilayah saja yang mendapat signal 5G Telkomsel, yakni daerah Jabodetabek seperti Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pondok Indah dan Widya Chandra , di Jakarta Selatan, serta Bumi Serpong Damai dan Alam Sutera di Tanggerang Selatan.

Menurut Direktur Network Telkomsel, Nugroho, keenam daerah di atas dinilai sebagai kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G lebih awal.

Selain enam wilayah tadi, jaringan 5G juga bisa di akses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Jawa Barat, dan Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Berbeda dengan peralihan dari 3G ke 4G yang mengharuskan mengganti kartu, Telkomsel menyebut pengguna di 6 titik tadi tidak perlu mengganti kartu untuk menikmati jaringan 5G.

Namun, jenis kartu yang diperlukan memang harus berjenis 4G atau USIM, sehingga pengguna yang masih menggunakan jaringan 3G harus mengganti ke jaringan 4G.

Demikianlah informasi mengenai jaringan 5G Telkomsel yang resmi di gelar di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2