-->

Transaksi Tidak Dapat Diproses Pada SMS Banking BNI? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

 Diembae.com - Transaksi SMS Banking BNI tidak dapat diproses? Inilah penyebab dan cara mengatasinya.

Pada saat kita melakukan transaksi menggunakan SMS Banking BNI pasti ada saja kendala yang muncul. Bahkan kendala atau masalah tersebut hampir semua nasabah pernah mengalaminya. Salah satunya transaksi tidak dapat diproses pada SMS Banking BNI.

Ketika Anda hendak melakukan transfer antarbank, muncul pesan "BNI SMS BANKING: 25/05/2021 09:15 Maaf, transaksi tidak dapat diproses. Info:hub BNI Call 1500046 atau Cabang BNI terdekat".

Jelas Anda akan kebingungan jika mendapati pesan tersebut apalagi jika Anda sudah benar memasukkan format SMS banking dan nomor rekening tujuan.

Untuk itu, mari kita simak penyebab transaksi gagal pada SMS Banking BNI berikut ini.

1. BNI Mengganti Format Transaksi

Jika Anda telah memasukkan format transaksi dan nomor rekening tujuan secara benar namun transaksi tetap gagal, ada kemungkinan BNI telah mengganti format transaksi. Jika Ya, maka akan muncul pesan kembali berupa pemberitahuan bahwa format SMS Banking telah berubah. 

Cara Mengatasi: Anda bisa update Mobile App BNI SMS Banking di Google Play.

2. Server BNI Sedang Error

Jika Anda mengalami transaksi gagal, bisa jadi server BNI sedang error. Jika server error maka transaksi tidak dapat diproses. Server BNI bekerja selama 24 jam non stop. Yang dinamakan mesin pastilah rusak jika digunakan secara terus menerus. Pada saat perbaikan pasti membutuhkan waktu, namun proses perbaikan biasanya tidak memakan waktu yang lama. 

Cara Mengatasi: Tunggu saja sampai maintenance selesai.

3. Server Provider SIM CARD Error

Dalam proses transaksi menggunakan SMS Banking tentu Anda menggunakan provider kartu, baik itu Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan lain-lain. Tidak hanya server BNI yang dapat mengalami kendala, provider kartu juga kerap mengalami kendala, seperti kendala pada jaringan. Hal tersebut juga merupakan faktor penghambat atau gagalnya sebuah transaksi.

Cara Mengatasi: Coba cari tempat yang jaringan nya bagus dan stabil.

Demikianlah informasi mengenai transaksi tidak dapat diproses pada SMS Banking BNI beserta penyebab dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2