-->

Berapa Jumlah Nomor Rekening Bank BSI?

 Diembae.com - Berapa jumlah nomor rekening Bank BSI?

Pada awal Tahun 2021, tepatnya pada tanggal 1 Februari Bank Syariah Indonesia resmi merger dari tiga bank syariah, yaitu Bank Syariah Mandiri (BSM), BRI Syariah (BRIS), BNI Syariah (BNIS).

Masing-masing Bank hasil penggabungan ini memiliki format rekening tersendiri, meskipun berbeda ketiga rekening tersebut tetap menjadi rekening Bank Syariah Indonesia.

Pada proses merger, format rekening tidak berubah, artinya rekening bawaan dari ketiga Bank hasil penggabungan tidak berubah. Migrasi rekening hanya memindahkan rekening Ex. BNIS dan Ex. BRIS ke sistem Ex. BSM.

Alasan memindahkan rekening ke Ex. BSM karena sistem Ex. BSM yang dijadikan sistem Bank Syariah Indonesia. Jadi, mulai dari kode transfer, aplikasi Mobile Banking, Internet Banking, dan Call Center merupakan E Channel bawaan dari Ex. BSM.

Berdasarkan pertanyaan berapa jumlah nomor rekening Bank BSI, semua rekening bawaan dari Ex. BNIS, Ex. BRIS, dan BSM memiliki jumlah nomor rekening yang sama yaitu 10 digit.

1. Jumlah Nomor Rekening BSI Ex. BRIS

Jumlah nomor rekening BSI Ex. BRI Syariah sebanyak 10 digit dan di awali dengan angka 10.

Ketika Anda mendapatkan nomor rekening BSI yang di awali angka 10 berarti nomor rekening tersebut merupakan rekening BSI Ex. BRIS.

2. Jumlah Nomor Rekening BSI Ex. BNIS

Jumlah nomor rekening BSI Ex. BNIS yaitu sebanyak 10 digit, tapi memiliki angka awalan yang berbeda-beda yaitu 43, 25, 14.

Jika Anda menemukan nomor rekening BSI yang di awali dengan angka 43, 25, 14 berarti nomor rekening tersebut merupakan rekening BSI Ex. BNI Syariah.

3. Jumlah Nomor Rekening BSI Ex. BSM

Jumlah nomor rekening BSI Ex. BSM adalah sebanyak 10 digit.

Nomor rekening Ex. BSM Syariah di awali dengan angka 71. Jadi ketika Anda menemukan nomor rekening BSI dengan awalan angka 72, berarti nomor rekening tersebut merupakan rekening BSI Ex. BSM.

4. Jumlah Nomor Rekening Bank BSI

Jumlah nomor rekening Bank BSI adalah 10 digit, dan diawali dengan angka 71 karena format rekening yang digunakan oleh bank BSI adalah format rekening Ex. BSM.

Jadi apabila Anda membuka rekening BSI maka nomor rekening anda akan diawali dengan 71.

Kesimpulannya adalah bahwa rekening Bank BSI terdiri dari 3 tipe yaitu:

  • Rekening BSI Ex. BNI Syariah
  • Rekening BSI Ex. BRI Syariah
  • Rekening BSI Ex. Bank Mandiri Syariah (yang saat ini digunakan sebagai rekening Bank Syariah Indonesia itu sendiri).
Dikarenakan banyaknya tipe rekening mama akan membingungkan nasabah dalam melakukan transfer ke BSI.

Hal tersebut dikhawatirkan dana yang ditransfer tidak sampai ke rekening BSI tujuan karena salah memasukan kode transfer.

Apabila Anda hendak transfer melalui ATM, maka Anda harus memperhatikan kode transfer BSI. Kode transfer BSI adalah 451.

Sedangkan transfer menggunakan Aplikasi Mobile Banking, Anda harus memperhatikan nama Bank BSI yang dipilih.

Nama Bank BSI yang tercatat pada Aplikasi Mobile Banking. Bank lain masih tercatat dengan Bank yang berbeda-beda. Berikut adalah nama-nama Bank BSI yang tercatat di Aplikasi Mobile Banking:

  1. BSI
  2. BANK SYARIAH INDONESIA
  3. 451-BSI, BSI-BSM. BSI Ex BSM
  4. 422-BSI, BSI-BRIS, BSI Ex BRIS
  5. 427-BSI, BSI-BNIS, BSI Ex BNIS
Demikianlah informasi mengenai jumlah nomor rekening Bank BSI yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2