-->

Cara Mudah Menghapus Mobile Banking BRI

Diembae.com - Cara menghapus Mobile Banking BRI.

Bank BRI memiliki layanan berbasis online  yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Layanan tersebut diantaranya adalah SMS Banking, Internet Banking dan BRImo. Ketiga layanan tersebut memiliki cara yang berbeda dalam bertransaksi, SMS Banking di akses melalui pesan, Internet Banking melalui browser dan BRImo melalui aplikasi.

Untuk menikmati layanan Mobile Banking BRI, nasabah harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Untuk registrasi dan aktivasi ketiga layanan tersebut harus menggunakan nomor Handphone yang sama.

Ketika Anda hendak menghapus Mobile Banking BRI/BRImo, maka Anda harus menghapus nomor Handphone yang terdaftar di layanan SMS Banking terlebih dahulu.

Untuk menghapus nomor Handphone yang terdaftar di SMS Banking, Anda harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan cara:

  1. Kunjungi kantor cabang BRI dengan membawa Buku Tabungan, Kartu ATM, dan KTP.
  2. Ambil nomor antrian.
  3. Jika sudah mendapatkan giliran, datangi Customer Service dan utarakan tujuan Anda untuk menghapus SMS Banking.
  4. Customer Service akan memproses permohonan Anda untuk menghapus SMS Banking.
  5. Selesai 

Setelah Anda menghapus SMS Banking maka Anda tidak bisa mengakses lagi ketiga layanan tersebut. Selanjutnya Anda hapus atau uninstall aplikasi Mobile Banking BRI yang terpasang di Handphone Anda dengan cara:

  1. Tekan lama Icon BRImo sampai muncul pilihan.
  2. Klik icon tempat sampah.
  3. Pilih Uninstall/hapus/copot pemasangan.
  4. Selesai.
Cara di atas merupakan penghapusan BRImo secara permanen karena Anda telah mereset nomor Handphone yang terdaftar di Bank BRI.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali layanan SMS Banking, Internet Banking, dan BRImo Anda bisa registrasi dan aktivasi ulang secara mandiri melalui mesin ATM, tapi untuk mengaktifkan layanan Non Finansial saja seperti (cek mutasi dan cek saldo), sedangkan untuk mengaktifkan layanan Finansial seperti (Tarik tunai, Transfer, Pembelian, dan Pembayaran, dll) Anda harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Demikianlah informasi mengenai cara menghapus Mobile Banking BRI yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2