-->

Cara Aman Agar Terhindar dari Error Bad Data Format pada Mesin EDC BRI

Diembae.com - Cara aman agar terhindar dari error "Bad Data Format" pada mesin EDC BRI.

Menjadi agen BRILink memang menguntungkan karena dapat membantu nasabah dalam berbagai hal yang berkaitan dengan perbankan seperti pembukaan tabungan, referral pembiayaan kredit mikro, pembelian produk asuransi mikro, pembayaran tagihan, bahkan tarik tunai tanpa harus datang langsung ke kantor cabang bank BRI. 

Mengapa disebut menguntungkan? 

Karena saat nasabah melakukan transaksi, agen BRILink akan mengenakan biaya atas layanan jasa tersebut. Selain itu, agen BRILink juga memperoleh asuransi yang memproteksi agen atas kecelakaan maupun kebakaran tempat usaha yang merangkap tempat tinggal.

Akan tetapi, didalam bertaransaksi seorang agen BRILink tentu tidak lepas dari masalah atau kendala, baik itu dari mesin EDC, pada saat transaksi, masalah jaringan, dan masalah-masalah lainnya. Salah satu masalah yang saat ini sedang ramai terjadi adalah muncul error "Bad Data Format". 

Munculnya error tersebut tentu akan membuat agen panik karena transaksi berhasil, saldo terptong, akan tetapi struk transaksi tidak keluar. Atau pada saat penarikan tunai, transaksi sudah berhasil, struk sudah keluar, tapi beberapa jam kemudian saldo kembali ke nasabah. Ini akan sulit dijelaskan kepada nasabah, syukur-syukur jika nasabah percaya jika tidak kita sebagai agen yang akan dirugikan.

Sebenarnya hal tersebut bisa dihindari dengan melakukan beberapa langkah aman seperti:

  1. Untuk transfer, sebaiknya menggunakan aplikasi BRImo karena BRImo tidak di inject jadi masih aman.
  2. Batasi nominal transaksi, yang besar kembalikan ke unit BRI.
  3. Untuk tarik tunai lakukan prosedur keamanan dengan meminta nomor Hp, Foto KTP, dan foto wajah. Jika nasabah menolak, sebaiknya jangan dilayani.
  4. Jangan lupa cek selalu saldo Anda jika sudah melakukan transaksi.
Demikianlah informasi mengenai cara aman agar terhindar dari error Bad Data Format pada mesin EDC BRI yang dapat saya sampaikan berdasarkan pengalaman para agen BRILink. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2