-->

Arti Transaksi Reversal di Bank BRI dan Cara Mengatasinya

 Diembae.com - Arti transaksi reversal BRI dan cara mengatasinya.

Akhir-akhir ini nasabah sering mengalami kendala dalam bertransaksi. Seperti yang banyak ditanyakan para nasabah pada sosial media  yaitu mengenai "Transaksi Reversal" yang muncul pada notifikasi SMS BRI.

Lalu apa itu transaksi reversal BRI?

Transaksi reversal BRI adalah pengembalian saldo yang terjadi dari BRI ke rekening nasabah karena adanya transaksi gagal.

Transaksi reversal BRI tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

  1. Nomor rekening tujuan transfer tidak aktif.
  2. Time out atau tenggang waktu habis.
  3. Adanya kesalahan server bank BRI.
Kegagalan yang dimaksud adalah gagal transfer atau tarik tunai. Setelah gagal transaksi, maka saldo akan dikembalikan secara otomatis ke rekening.

Untuk memastikan bahwa saldo Anda sudah kembali, Anda bisa mengecek saldo menggunakan BRImo BRI, mesin ATM, Internet Banking, atau di BRILink. Anda juga bisa datang langsung ke kantor cabang bank BRI untuk mencetak rekening koran.

Jika sudah mengetahui arti penyebab reversal pada bank BRI, selanjutnya kita cari tahu cara mengatasi transaksi reversal BRI. Langsung saja simak cara mengatasi transaksi reversal BRI berikut ini.

1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Jika Anda melakukan transaksi melalui Layanan Mobile dan Internet Banking, pastikan koneksi internet lancar dan stabil, hal ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat melakukan transaksi.

2. Pastikan Nomor Rekening Tujuan Benar

Sebelum Anda melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu nomor rekening tujuan untuk menghindari transaksi gagal dan reversal.

3. Mengaktifkan Notifikasi SMS BRI

Aktifkan fitur SMS notifikasi guna memberi tahu Anda jika ada transaksi di rekening dengan nominal tertentu.

Demikianlah informasi mengenai arti transaksi reversal BRI dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2