-->

Solusi Untuk Mengatasi Kartu ATM Yang Tertelan Di mesin ATM

Solusi Untuk Mengatasi Kartu ATM Yang Tertelan Di mesin ATM - Setiap bank baik bank swasta maupun bank milik pemerintah pasti menyediakan fasilitas kartu atm untuk membantu dan mempermudah para nasbahnya dalam melakukan transaksi finansial seperti cek saldo, transfer sesama bank dan antar bank, pembayaran, pembelian dan transaksi lainnya.

Semua transaksi dengan menggunakan kartu atm dapat dilakukan di mesin ATM yang telah disediakan setiap bank, serta juga bisa dilakukan di atm bersama atu atm bank lain. Untuk melakukan pembayaran kartu atm juga bisa digunakan pada mesin EDC jika berbelanja di mechant-merchant yang telah bekerja sama.

Dalam penggunaan kartu atm tidak sedikit banyak yang sering mengalami kendala seperti atm terblokir karena 3 kali salah memasukan pin atm, dan yang sering terjadi dan di alami nasabah adalah kartu atm tertelan di mesin atm. Masalah ini sering terjadi baik di mesin atm dari bank itu sendiri maupun di mesin atm bank lain.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan atm tertelan, diantaranya karena mesin atm sedang mengalami eror. serta tidak sedikti karena kecerobohan para pengguna atm yang memasukan kartu ke mesin atm yang rusak. Jika pada mesin atm sudah ada peringatan atm sedang rusak, maka jangan paksakan memasukan kartu karena dapat menyebabkan kartu atm tertelan.

Sebagai antisipasi jika anda nanti mengalami kartu atm tertelan ada beberapa solusi untuk mentasinya.

Pertama jangan panik, segera laporkan kepada securty yang sedang berjaga jika ada. Setelah itu blokir kartu atm anda untuk menghindari penyalahgunaan agar saldo di rekening anda aman.

Untuk memblokir kartu atm jika anda menggunakan internet banking atau mobile banking anda dapat memblokirnya melalui website atau aplikasi. biasanya bank menyediakan fitur blokir kartu baik itu kartu atm maupun kartu kredit pada aplikasi mobile bankimg.

Bagaimana jika tidak menggunakan internet banking atau mobile banking ?

Caranya adalah dengan menelpon call center yang ada di setiap bank. Telpon call center sesegera mungkin dan jelaskan kronologi kejadian dan waktunya sedetail mungkin, Serta siapkan nomor rekening anda agar customer service dapat mengetahui data anda dan bisa melakukan blokir kartu atm. Sebagai jaga jaga alangkah baiknya untuk menyimpan nomor call center di hp anda jika sewaktu waktu kejadian seperti ini menimpa anda.

Jika langkah langkah diatas sudah di terapkan anda bisa sedikit tenang tentunya karena saldo rekening sudah diamankan dengan cara memblokir kartu atm.

Selanjutnya, Untuk membuat kartu atm yang baru anda dapat mendatangi bank sesuai dengan bank masing masing. persiapkan persyaratan mulai dari buku tabungan, dan kartu identitas seperti ktp. Jelaskan kepada customer service bahwa anda ingin melakukan pembuatan kartu atm yang baru karena katu atm yang sebelumnya sudah tertelan di mesin atm.

Setelah itu, customer service akan mengecek dan membuka blokir atm terlebih dahulu, dan jika data data sudah benar maka pembuatan atm baru bisa dilakukan. jangan lupa untuk menyiapkan pin untuk digunakan pada kartu atm, atau anda bisa menggunkan dengan pin atau password yang sama dengan sebelumnya. Dan perlu diketahui, untuk pembuatan atm baru biasanya akan dikenakan sedkit biaya tambahan.

Iklan Tengah Artikel 2