-->

Ini Alasan Mengapa Transaksi Gagal Pada Sms Banking BRI

transaksi melebihi limit, intrusksi salah, service temorarily unavailable
Diembae.com - Ini Alasan Mengapa Transaksi Gagal Pada Layanan Sms Banking BRI - Pada bank bri terdapat layanan sms banking yang dapat digunan oleh para nasabahnya. Dengan menggunakan sms banking, para nasabah dapat melakukan transaksi finansial dengan mudah seperti cek saldo rekening, transfer, pembelian pulsa dan lainnya.

Baca Juga: Format Kode Transaksi SMS Banking BRI Untuk Cek Saldo, Transfer, Isi Pulsa , dll

Untuk menggunakan layanan ini, tentunya nasabah bank bri harus meregistrasikan terlebih dahulu nomor hp mereke. Cara registrasi sms banking bri ini sangat mudah sekali, cukup datang ke kantor cabang bank bri terdekat dan minta registrrasi pada layanan customer service. Proses pendaftaran tidak memakan waktu lama, yang membuat lama adalah tergantung dari antrian customer bank. Serta jangan lupa untuk membawa buku tabungan, kartu identitas, dan kartu ATM.

Baca Juga: Arti Kode Kesalahan Internet Banking BRI dan Solusinya

Pengguna sms banking bri dapat menggunakan layanan ini dengan menggunakan jenis hp apapun, untuk pengguna smartphone dapat menginstal aplikasi Bri mobile layaknya seperti pada bank bank lain yang tersedia di playstore, dan untuk yang menggunakan hp model lama atau jadul tetap bisa melakukan transaksi dengan format sms yang di kirim ke 3300.

Tetapi seiring dengan banyaknya pengguna sms banking bri, tidak sedikit orang yang terkadang menemui masalah dalam penggunaannya. Salah satu masalah yang paling sering di alami adalah Transaksi gagal pada sms banking bri.

Transaksi gagal biasanya akan diberitahukan melalui balasan ketika menggunakan layanan sms banking bri. Dan perlu diketahui, penyebab transaksi gagal ini berbeda beda, setiap balasan akan mendapatkan keterangan, diantaranya:

1. Transaksi gagal, transaksi melebihi limit.

arti atau maksud transaksi melebihi limit adalah jumlah limit harian atau batas transfer anda sudah habis. Banyak yang belum tahu untuk sms banking bri limit transfer yang diberikan dalam sehari adalah 1.000.000 ( satu juta rupiah ). jadi jika anda sudah transfer satu juta anda harus menunggu hari esok lagi agar bisa menggunakan layana transfer sms banking bri karena limit akan di reset ulang.

Limit transfer sms banking bri ini berlaku untuk transfer ke sesama bank dan ke bank lainnya. jika anda ingin transfer melebihi limit anda bisa transfer melalui mesin atm bri. Atau bisa juga pindah ke layanan internet banking yang memberikan limit yang lebih besar.

2. Transaksi gagal, sialahkan ulangi transaksi yang sama setelah 5 menit.

Masalah gagal transaki pada kasus kedua ini biasanya terjadi karena salah memasukan Pin atau password pada saaat mengkonfirmasi. hal yang harus dilakukan adalah tunggu samapai 5 menit lalu ulangi proses dari awal lagi dan pastikan untuk memasukan PIN dengan benar.

3. Service Temporarily Unavailable.

Jika anda mengalami masalah ini berarti jaringan sms banking sedang sibuk atau mengalami gangguan, solusinya adalah denggan menunggu sesaat dan mencoba transaksi lagi. lama masalah ini terkadang tidak menentu jadi anda bisa mencoba terus sampai jaringan kembali normal. jika sedang terdesak anda bisa melakukan transaksi melalui atm.

4. Transaksi gagal, instruksi salah.

Biasanya yang sering mengalami masalah ini adalah para pengguna yang menggunakan sms banking bri dengan hp jadul dengan memasukan perintahn sms untuk melakukan transaksi. jadi kemungkinannya adalah perintah atau instruksi yang di kirim salah atau tidak benar. Untuk itu harap di perhatikan untuk memasukan intruksi yang benar agar transaksi tidak mengalami masalah.

Dari ke empat penyebab transaksi gagal diatas pasti salah satu pernah di alami oleh pengguna layanan sms banking bri. Jika sering mengalami mungkin bisa mencoba layanan internet banking juga sebagai antisipasi jika sewaktu waktu sms banking bri tidak bisa digunakan.

Iklan Tengah Artikel 2