-->

Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal / Dropship


Jika anda sedang mencari tahu apa yang di maksud dengan Dropship, maka anda mengujungi situs yang benar. Saat ini kami akan membahas tentang Dropship dan keuntungan yang bisa didapatkan dari menjalankan bisnis Dropship. karena banyak orang yang menyebutkan bahwa menjalankan bisnis Dropship itu sangat praktis bahkan menjalankannyapun tanpa menggunakan modal. jika anda sudah pensaran mari kita bahas apa yang dimaksud dengan bisnis Dropship.

Dropship adalah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana penjual tidak perlu stok barang sendiri, dan itu sudah jelas tidak mengeluarkan modal sama sekali karena yang stok barang, pengemasan barang, dan pengiriman barang dilakukan oleh Supplier atau pemilik barang. Lalu penjual mengambil keuntungan dari selisih harga barang tersebut.

Baca juga : Internet  Banking Sebagai Ladang Usaha dan Menghasilkan Uang

Selain itu, pada kemasan atau bungkus paket yang akan dikirim ke pembelipun di tulis nama dan nomor handphone kita (Dropshiper).  Jadi krediblitas kita sebagai penjual terjaga.

Agar kita sebagai penjual (Dropshiper) berhasil memasarkan produk atau barang supplier, maka kita harus memperbanyak iklan atau promosi baik secara online maupun sebaliknya (offline). akan tetapi biasanya promosi melalui online lebih efektif karena bisa menjangkau orang lebih luas.

Untuk mempromosikan produk secara online, kita bisa memanfaatkan berbagai sosial media seperti facebook, Instagram, Twitter, BBM, Whatsapp dan lain-lain.

Untuk sistem promosinya kita bisa mengambil beberapa foto produk dari supplier, kemudian kita posting foto tersebut berikut dengan keterangannya. Jika terjadi pemesanan, konsumen lalu mentransfer sejumlah uang kepada anda dengan jumlah yang telah ditentukan harganya.

Setelah itu anda melakukan pemesanan ke supplier dan membayarnya, kemudian supplier yang akan mengurus semua pengemasan dan mengirimkan barang  kepada konsumen atas nama anda sebagai pengirimnya.

Bisnis ini memang terlihat sangat mudah dan praktis, akan tetapi setiap bisnis mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan menjalankan bisnis Dropship:

KELEBIHAN BISNIS DROPSHIP

1. Tanpa Menggunakan Modal Besar

Mengapa demikian? Karena kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang. Yang kita butuhkan hanyalah koneksi internet dan gadget yang mendukung.

2. Sangat Praktis

Sebagai Dropshiper kita tidak perlu pusing, karena dalam hal stok barang, pengemasan barang, dan pengiriman barang dilakukan oleh Supplier. Kita hanya melakukan pemesanan dan pembayaran lalu menunggu Supplier memberikan nomor resi untuk kita berikan kepada konsumen sebagai bukti bahwa kita penjual yang amanah.

3. Dapat Dikerjakan Dimana Saja

Kita bisa menjalankan bisnis ini dimana saja dan kapan saja asal koneksi internet baik dan gadget memadai. Karena dengan koneksi internet yang baik dan gadget yang memadai kita bisa berkomunikasi dengan Supplier melalui chating email, whatsapp dan lain-lain.

4. Tidak Ada Biaya Oprasional

Berbeda dengan bisnis yang dijalankan pengusaha besar yang pastinya mengeluarkan biaya oprasional yang besar pula, bisnis Dropshiper hanya mengeluarkan biaya oprasional yang kecil, yaitu hanya mengeluarkan biaya untuk membeli kuota internet saja.

KEKURANGAN BISNIS DROPSHIP

1. Keuntungan Kecil

Keuntungan yang diambil biasanya kecil karena Dropshipper biasanya tidak akan menetapkan harga yang jauh dari harga supplier.

2. Info Stok Barang Tidak Diketahui

Dropshiper tidak mengetahui stok barang yang tersedia secara langsung karena data tersebut ada pada Supplier.

3. Sulit Menjelaskan Detail Barang

Ketika Konsumen menanyakan lebih detail sebuah barang, biasanya Dropshipper kurang bisa menjelaskan karena barangnya ada pada supplier. Hal ini harus ditanyakan terlebih dahulu kepada supplier, jelas ini akan membuat konsumen menunggu jawaban.

4. Mendapat Komplain dari Konsumen

Ketika Supplier mengirimkan barang yang tidak sesuai dengan ekspetasi, maka secara otomatis konsumen akan melakukan komplain kepada anda bukan kepada supplier, karena pengirimnya atas nama anda. Jadi carilah supplier terpercaya dan mempunyai produk yang berkualitas untuk menghindari kekecewaan konsumen.

Sekian ulasan mengenai bisnis Dropshiper tanpa modal. Semoga bermanfaat

Iklan Tengah Artikel 2