-->

Penyebab Dan Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir


Jika Internet Banking BRI anda terblokir, anda harus segera mengurusnya. Karena jika tidak, maka anda tidak akan bisa melakukan transaksi lagi menggunakan layanan tersebut baik melalui aplikasi maupun browser.

Untuk mengatasi internet banking BRI yang terblokir ada dua cara. Yang pertama dengan cara menghubungi call center BRI pada nomor 14017 atau 021-1500-017 untuk pengajuan penghapusan akun internet banking. Cara kedua yaitu langsung mendatangi customer service di kantor BRI terdekat.

Kedua cara tersebut mempunyai perbedaan, jika anda melakukan cara yang pertama dengan menghubungi call center BRI, maka anda hanya bisa melakukan transaksi nonfinansial. Sedangkan jika melalui customer service anda bisa melakukan tansaksi finansial dan nonfinansial.

PENYEBAB INTERNET BANKING BRI TERBLOKIR

Yang menyebabkan internet Banking BRI terblokir ada 2 macam. Yang pertama karena kesalahan pengguna itu sendiri, sedangkan yang kedua karena pihak Bank sengaja memblokirnya. Yang pasti pihak Bank memblokir dengan suatu alasan. Anda juga diperbolehkan memblokir Internet Banking BRI anda dalam kondisi tang dibutuhkan.

Untuk lebih detailnya simak penjelasan berikut tentang penyebab Internet Banking BRI terblokir:

1. Salah Memasukan Password Atau Pin Token

Internet Banking BRI anda akan otomatis terblokir jika anda salah memasukan password atau PIN token sebanyak 3kali. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang lain melakukan login dengan menggunakan akun anda.

2. Sengaja Diblokir Bank

Pihak Bank bisa memblokir semua layanan e-banking secara tiba-tiba. Seperti Internet Banking, SMS banking, kartu ATM dan mobile Banking. Jika rekening BRI anda dicurigai melakukan transaksi tidak wajar. Pemblokiran ini juga bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan untuk menyelamatkan saldo anda.

3. Anda Sendiri Yang Minta Diblokir

Pemblokiran yang anda minta sendiri biasanya dalam keadaan tertentu dan mendesak. Misalnya Handphone hilang, dicuri atau sebaliknya. Agar tidak di salah gunakan, sebaiknya anda meminta pemblokiran Internet Banking sementara. Caranya yaitu dengan menghubungi Call Center BRI atau langsung mendatangi cabang BRI terdekat.

4. Penghapusan Akun Internet Banking BRI

Penghapusan ini bukan berarti diblokir, melainkan menghapus akun. Ini dilakukan oleh pihak Bank jika anda tutup rekening. Atau bisa juga anda tidak ingin menggunakan layanan Internet Banking BRI untuk bertransaksi.

Itulah beberapa penyebab Internet Banking BRI anda terblokir, selanjutnya kita akan membahas beberapa cara mengatasi Internet Banking BRI terblokir. Lansung aja kita simak cara berikut.

CARA MENGATASI INTERNET BANKING BRI TERBLOKIR

1. Cara Mengatasi Internet Banking Terblokir Dengan Menghubungi Call Center BRI

Untuk mengatasi Internet Banking BRI yang terblokir, anda bisa menghubungi Call Center BRI pada nomer 14017 atau 021-1500-017. Untuk meyakinkan pihak Call Center sebaiknya anda siapkan KTP, buku tabungan, dan kartu ATM. Hal ini bertujuan untuk memverifikasikan data bahwa penelepon adalah pemilik rekening yang sah.

Perlu anda ketahui, Cell Center BRI hanya bisa menghapus akun saja. Tidak bisa mereset atau mendaftarkan Internet Banking BRI. Setelah terhapaus, anda bisa daftar ulang Internet Banking BRI di ATM untuk mendapatkan User ID dan Password baru.

Jika anda mengaktifkan Internet Banking BRI terblokir melalui Call Center BRI, anda hanya bisa melakukan transaksi nonfinansial. Misalnya cek saldo, mutasi rekening, dan sebaginya. jika anda ingin transaksi finansial seperti transfer dana, pembelian dan pembayaran harus diaktifkan di kantor BRI terdekat.

2. Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir di Kantor Cabang Bank BRI Terdekat

Dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank BRI terdekat keuntungn yang anda bisa dapatkan yaitu anda bisa bertransaksi finansial dan nonfinansial karena fiturnya telah diaktifkan. Selain itu, nomor Hp yang di gunakan untuk menerima SMS berisi PIN untuk pengaman transaksi finansial juga telah diaktifkan.

Persyaratan yang harus anda bawa ke kantor cabang Bank BRI untuk mengatasi Internet Banking BRI terblokir adalah KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan nomor HP untuk ditunjukan kepada Customer Service. Ingat anda harus datang sendiri dan jangan diwakili oleh orang lain.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi Internet Banking BRI terblokir. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2