-->

Syarat Menjadi Agen BRILink Dan Modal Utama Yang Harus Dimiliki


Diembae.com - Bank Rakyat Indonesia atau kita singkat dengan BRI, merupakan salah satu Bank terbesar yang yang tersebar di seluruh pelosok indonesia, Bank ini termasuk kedalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan jumlah nasabah yang sangat banyak, BRI juga ikut berpartisipasi dalam program pemerintah yaitu Branchless Banking atau kita sebut dengan Bank tanpa kantor dan dikelola oleh perorangan. Program ini bernama BRILink.

Apa itu BRILink?

Branchless Banking atau BRILink adalah layanan perbankan yang dijalankan oleh perorangan dan tanpa kantor cabang. Jadi, pihak Bank berkerja sama dengan agen BRILink untuk tujuan menjangkau nasabah yang lebih luas, dan bisa sampai ke daerah terpencil.

Dengan adanya program ini, tentu saja akan memberikan keuntungan kepada dua belah pihak.

Bank BRI akan mendapatkan keuntungan karena bisa menjaring nasabah lebih luas tanpa harus membangan kantor baru. Sedangkan para agen BRILink akan mendapatkan keuntungan dari berbagai profit yang diberikan Bank BRI, diantaranya adalah:

Baca Juga: Cara Bayar BPJS Dengan Mudah Lewat ATM BRI Terbaru
  • Keuntungan bisa mencapai jutaan rupiah/bulan hasil bisnis.
  • Mendapatkan asuransi jika terjadi kecelakaan di tempat usaha.
  • Mendapat tunjangan pendidikan.
Transaksi yang kita lakukan dengan menggunakan BRILink diantaranya adalah:
  • Setor tunai
  • Tarik tunai menggunakan ATM
  • Pembayaran listrik
  • Pembayaran SPP
  • Pembayaran tagihan lain-lain
Setiap transaksi dilakukan menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) atau aplikasi BRI Mobile.

Syarat dan Ketentuan Menjadi Agen BRILink:

Bisnis BRILink cukup mudah, anda tidak harus menjadi karyawan BRI terlebih dahulu karena bisnis ini bisa menjalankan oleh siapa saja. Berikut adalah syarat menjadi agen BRILink:
  1. Warga Negara Indonesia dan merupakan nasabah BRI
  2. Domisili sesuai dengan kantor wilayah dimana anda mengajukan permohonan. Misalnya, anda tinggal di Bandung, berarti anda bisa mendaftarkan diri ke kantor wilayah BRI di Bandung juga. Begitupun seterusnya.
  3. Memiliki surat izin usaha dan mempunyai usaha berjalan 1 tahun
  4. Tempat usaha milik sendiri. Jika tempat usaha anda masih menyewa, minimal waktu sewa masih ada selama 1 tahun ke depan. Jika kurang, maka anda harus melampirkan surat perpanjangan sewa
  5. Mengisi Formulir permohonan dan tanda tangan di surat perjanjian 
  6. Memiliki rekening BRI dengan jumlah saldo yang mencukupi (sesuai ketentuan Bank BRI) untuk melakukan transaksi.
  7. Transaksi melalui agen BRILink dilakukan menggunakan mesin EDC (Elecrronic Data Capture) dan aplikasi BRI Mobile.
Karena bisnis ini sangat menguntungkan, jadi banyak orang yang berminat untuk menjadi Agen BRILink untuk memberikan jasa kepada mereka yang ingin melakukan transaksi.

Agen BRILink akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan, karena ada biaya jasa yang harus dibayar setiap kali melakukan transaksi.

Untuk menjadi agen BRILink maka kita harus menyiapkan sebuah modal. Kira-kira berapa ya modal utama yang harus kita siapkan? Simak penjelasannya berikut ini

Untuk menjadi agen BRILink, maka kita harus menyiapkan sebuah modal, modal yang cukup untuk mengajukan kerjasama dan modal untuk transaksi setiap harinya.

Untuk menjadi agen BRILink, modal yang harus anda keluarkan yaitu sebesar Rp 3.000.000 sebagai biaya pendaftaran kerja sama untuk bisa mendapatkan EDC dari BRI

Selanjutnya, anda dapat mencukupi modal untuk transaksinya. semakin besar modal yang anda miliki, maka akan membuat anda semakin mudah untuk melayani transaksi dalam jumlah besar.

Minimal anda harus memiliki uang sebesar Rp 10.000.000 untuk dijadikan modal transaksi

Itulah beberapa Syarat Menjadi Agen BRILink Dan Modal Utama Yang Harus Dimiliki. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2