-->

Ini Penyebab Aplikasi BCA Mobile Error dan Cara Mengatasinya


Diembae.com - Untuk anda nasabah BCA yang sering melakukan transaksi secara online, mungkin menggunakan aplikasi BCA Mobile adalah hal yang sangat dibutuhkan.

Menggunakan aplikasi BCA Mobile sangatlah menguntungkan. Karena selain prosesnya yang cepat, aplikasi ini juga sangat mempermudah kita dalam bertansaksi online.
Baca Juga
Arti Kode Error pada BCA Mobile

Dibalik kelebihan dan kemudahan yang diberikan layanan ini, ada juga beberapa kendala yang mungkin sering terjadi. Salah satunya Aplikasi BCA Mobile error dengan munculnya tulisan "unable to authenticate your identity". Hal ini mungkin akan membuat panik penggunanya. Terlebih jika kita sedang melakukan transfer.

Lalu kira-kira apa yang menyebabkan Aplikasi BCA Mobile itu Error?
Yuk kita simak beberapa penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Aplikasi BCA Mobile Error dan Cara Mengatasinya.

1. Koneksi Internet

Ketika anda mencoba login atau masuk Aplikasi BCA Mobile kemudian muncul pesan "unable to authenticate your identity", mungkin hal itu disebabkan karena koneksi internet anda kurang stabil.

Solusi yang pertama yaitu dengan cara menunggu beberapa saat sampai koneksi internetnya stabil dan lancar. Jika koneksi internetnya sudah stabil, coba anda lakukan tahap yang kedua yaitu membersihkan history Aplikasi BCA Mobile dengan cara Masuk ke pengaturan>> cari aplikasi manager>> buka aplikasi BCA Mobile>> hapus chace. Maka file history akan terhapus.

Note: Melakukan pembersihan chace akan menghapus semua data yang ada didalam aplikasi. Seperti inbox dan riwayat transaksi.

2. Salah Dalam Memasukkan PIN

Selain koneksi internet, Aplikasi BCA Mobile juga akan error jika kita memasukkan PIN yang salah secara berulang-ulang.

Pastikan sudah benar ketika memasukkan PIN dan tidak typo atau salah ketik.

Jika cara diatas tidak berhasil, coba anda hapus terlebih dahulu Aplikasi BCA Mobile dari Handphone anda. Kemudian install ulang aplikasi BCA Mobile, anda bisa mendownloadnya di Goole Play Store atau Appstore.

Jika sudah berhasil di download dan di install, kemudian registrasi ulang dengan memasukkan 16 digit nomor rekening dan masukkan PIN.

Itulah penyebab dan cara mengatasi Aplikasi BCA Mobile Error 213 "unable to authenticate your identity. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2