-->

Arti Kode Error Pada BCA Mobile dan Cara Mengatasinya

 Di zaman digital seperti saat ini, layanan online semakin meningkat dan berkembang setiap harinya. Banyak sekali aktivitas yang dilakukan secara online. Seperti belanja, beli makanan, beli peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Bahkan untuk melakukan transaksi perbankan pun kita bisa melakukannya secara online.

Contohnya untuk nasabah Bank BCA, dengan menggunakan aplikasi mobile Banking BCA (m-BCA) dapat dengan mudah digunakan untuk berbagai transaksi perbankan. 

Cukup terkoneksi dengan internet dan mengakses layanan BCA Mobile anda dapat dengan mudah menyelesaikan segala urusan perbankan dalam hitungan menit tanpa harus keluar langsung mendatangi mesin ATM.

Meskipun menggunakan mobile banking sangat praktis, mudah, dan cepat terkadang kita sering mengalami kendala atau masalah saat menggunakan aplikasi m-BCA.

Masalah tersebut dapat berupa kode. Lalu apa arti kode tersebut? Yuk langsung saja simak arti kode error BCA Mobile beserta cara mengatasinya.

1. Kode Error 103

Artinya nomor Hp yang didaftarkan untuk menggunakan aplikasi tersebut berbeda dengan yang digunakan atau didaftarkan sebagai paket data jaringan dan koneksi internet.

Solusinya untuk membuka BCA mobile, paket data dan koneksi jaringan internet harus sama dengan nomor yang didaftarkan dalam layanan BCA mobile.

2. Kode Error 213

Artinya error tersebut muncul karena disebabkan adanya masalah corrupt dan pemicu lainnya pada smartphone yang Anda gunakan.

Cara mengatasinya yaitu dengan update aplikasi BCA Mobile, pastikan koneksi internet anda berjalan lancar, cobalah untuk melepas sim card yang tidak didaftarkan untuk BCA Mobile. Jika belum berhasil Anda bisa mencoba uninstall aplikasi BCA Mobile kemudian menginstallnya kembali.

3. Arti Kode Error 101

Artinya sistem tidak dapat mengotentikasi identitas Anda. Biasanya hal ini terjadi jika Anda melakukan pergantian Hp atau pergantian simCard akibat hilang atau rusak. Aplikasi BCA Mobile sendiri hanya bisa terhubung dengan SIMCard yang didaftarkan pada layanan BCA Mobile. Jadi muncul kode error seperti itu karwna BCA Mobile tidak mengenali SimCard yang terpasang saat ini. 

Jika anda melakukan pergantian SIM 1 ke SIM 2, coba anda pindahkan lagi. Pastikan SimCard yang terhubung dengan BCA Mobile berada di SIM 1, karena Aplikasi BCA Mobile hanya bisa mengenali SimCard yang berada di SIM 1.

 4. Arti Kode Error 205

Arti kode error 205 sama dengan kode error 101, dimana sistem tidak dapat mengenali identitas Anda. Pastikan koneksi internet menggunakan SimCard yang didaftarkan pada BCA Mobile dan posisi SimCard ada di SIM 1.

Jika gagal, Anda bisa uninstall terlebih dahulu kemudian install ulang aplikasi. Atau anda juga bisa menghubungi call center Bank BCA disini.

Itulah arti kode error BCA Mobile dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2