-->

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dengan Mudah

Diembae.com - bagi anda yang sedang membuat skripsi tentunya harus memahami tentang bagaimana cara membuat skripsi yang baik dan benar, salah satu yang harus diperhatikan adalah cara membuat daftar isi.

Cara membuat daftar isi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cara manual dan cara otomatis, tapi diembae.com sarankan untuk menggunakan cara membuat daftar isi otomatis dikarenakan dapat menghemat waktu dalam pengerjaannya.

Cara membuat daftar isi otomatis sebenarnya sangat mudah, tapi bagi anda yang tidak mengetahui mungkin sangat kesulitan ketika membuatnya. Tetapi anda tidak usah khawatir diembae.com akan membagikan tips dan trik cara membuat daftar isi otomatis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

1. Buka Microsoft Word, lalu pilih menu References lalu pilih table of contents. Selanjutnya pilih tipe sesuai kebutuhan anda. Sebagai contoh kita pilih tipe automatic table 1.


Kemudian pada layar akan muncul teks table of content. Teks itu muncul karena ada langkah yang harus di kerjakan terlebih dahulu.


2. Setelah itu buat terlebih dahulu bab atau subbab contohnya sebagai berikut
  • Pendahuluan
  • Kata pengantar
  • Bab 1
  • Bab 2
  • Bab 3
  • Daftar pustaka
Ingat ya itu hanya sebagi contoh, jangan lupa bab-bab di atas ditulis di halaman yang berbeda.



3. Kemudian atur style-nya tulisan pada judul bab menjadi Heading 1. Caranya blok tulisan kemudian pilih atau klik Heading 1. Lakukanlah pada setiap judul.


4. Tahap selanjutnya beri halaman atau page numbers, caranya anda pilih menu insert, kemudian pada kolom Header dan Footer, anda pilih page number. Disini kita bisa meliahat ada berbagai macam nomor halaman dimulai dari atas, kiri, kanan, tengah, dan bawah. Terserah anda mau pilih yang mana.



5. Tahap berikutnya kembali ke halaman pertama di mana anda meletakkan daftar isi. Lalu anda klik update table maka hasilnya akan seprti gambar di bawah ini.


Itulah cara membuat daftar isi secara otomatis yang diembae.com tulis dengan menggunakan Microsoft Word 10. Jika terjadi perubahan judul, anda tidak usah panik anda tinggal mengupdate table, maka semua akan seperti pada gambar nomor 5. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2