-->

Berapa Sisa Saldo yang Harus Tersisa di ATM BRI?



Nasabah bank BRI jumlahnya sangat banyak, dan berasal dari kalangan yang berbeda-beda.

Terkadang ada yang tidak tahu bagaimana cara mentransfer uang menggunakan ATM, ada juga yang belum tahu berapa sisa uang yang harus ada di dalam tabungan setelah transfer.

Sehingga hal tersebut cukup menarik untuk kita bahas dalam kesempatan hari ini.

Hal yang harus anda ketahui bahwa setiap bank memiliki aturan dan kebijakan masing-masing dalam menggunakan rekening tabungan yang dimiliki setiap nasabah. Peraturan tersebut dibuat untuk menjaga keseimbangan ekosistem perbankan.

Setiap nasabah mempunyai hak untuk mendapatkan fasilitas transaksi berupa kartu ATM, SMS banking, dan Internet Banking. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Contohnya seperti transfer uang ke sesama BRI maupun ke bank lain.

Nasabah bisa transfer uang minimal Rp. 1 ke sesama BRI, dan minimal Rp. 10.000 ke bank lain. Sedangkan untuk limit tergantung jenis rekening dan kartu ATM yang anda gunakan. Jika anda menggunakan kartu ATM silver maka anda hanya bisa transfer Rp. 5jt sehari lewat ATM.

Anda bisa mentransfer uang ke sesama BRI dan bank lain dengan limit yang telah di tetapkan. Saldo yang tersisa didalam rekening setelah transfer yaitu minimal Rp. 50.000.

Contoh, jika rekening anda memiliki saldo Rp. 300.000 maka anda bisa transfer maksimal Rp. 250.000. Begitupula jika anda melakukan penarikan uang, saldo yang tersisa harus Rp. 50.000.

Jika anda ingin mengambil semua uang yang ada didalam rekening, maka anda bisa menutup rekening. Untuk menutup rekening bawa kartu ATM, KTP dan buku tabungan ke kantor cabang.

Baca Juga: Cara Menutup Rekening Bank BRI beserta Biaya yang Harus Dikeluarkn

Iklan Tengah Artikel 2