-->

Cara Berternak kambing yang Terbukti Menguntukan Dengan Modal Kecil


Diembae.com Anda masih bingung ingin  membuka usaha sampingan dengan modal kecil tapi keuntungan sangat besar?

Kali ini diembae.com akan membagikan sebuah ide usaha tentang cara berternak kambing yang terbukti menguntungkan dengan modal kecil.

Berikut ini yang harus anda ketahui cara berternak kambing yang terbukti menguntungkan

1. Pakan Kambing

Pemberian pakan yang bagus memang merupakn sebuah kunci untuk menggemukan kambing supaya harga jual kambing tinggi. Anda juga bisa memberikan pakan kambing dengan daun singkong, daun mangga, daun nangka, rumput dan ampas tahu dari sisa olahan pabrik.

2. Bibit Kambing

Cari bibit kambing yang bagus yang berusia 7 bulan dengan kisaran harga di bawah satu juta rupiah. Kenapa harus beli yang berusia 7 bulan?
Supaya kita dapat menjual kembali kambing tersebut tanpa memerlukan waktu lama.

Setelah kambing berusia satu tahun, baru kambing tersebut kita jual.  Harga kambing yang berumur satu tahun itu bisa sampai tiga juta rupiah.

Bayangkan jika anda membeli bibit kambing satu juta rupiah yang berumur 7 bulan, dalam lima bulan kedepan anda bisa menjual tiga juta rupiah, akan tetapi itu juga tergantung harga jual dipasaran daerah masing-masing, dan menyesuaikan dengan kondisi kambing tersebut.

Dalam lima bulan anda mendapatkan keuntungan dua juta rupiah per ekor.
Jika anda membeli bibit kambing yang banyak mungkin keuntungan yang bisa anda dapatkan juga akan banyak. Waw... Sangat menggiurkan bukan usaha sampingan ini?

3. Kandang Kambing

Kandang kambing merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus dibersihkan setiap hari supaya kambing - kambing anda tidak terserang penyakit. Karena timbulnya penyakit penyakit itu berawal dari kandang kambing yang tidak bersih.

Itulah beberapa cara berternak kambing yang terbukti menguntungkan dengan modal kecil. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat


Iklan Tengah Artikel 2