-->

Cara Mengetahui Rekening Bank Masih Aktif atau Tidak


Jika Anda memiliki rekening yang sudah lama tidak digunakan bahkan sudah bertahun-tahun, maka ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Status rekening Anda akan menjadi pasif atau menjadi nonaktif.

Jika rekening Anda berstatus pasif artinya rekening Anda masih mempunyai cukup saldo untuk biaya pemeliharaannya tapi rekening tersebut jarang digunakan untuk transaksi. Sedangkan rekening yang berstatus nonaktif  adalah saldo minimum yang Anda punya sudah tidak cukup untuk biaya pemeliharaannya setiap bulan.

Jadi cara mengetahui rekening Bank masih aktif atau tidak, kita coba melakukan aktivitas transfer. Usahakan yang antar Bank jangan ke Bank lain. Karena jika transfer ke sesama Bank, transfer uang akan tetap masuk meskipun rekening Anda sudah Nonaktif.

Meskipun rekening sudah nonaktif, transferan akan tetap masuk. Akan tetapi saat cek ATM tidak akan muncul. Anda harus mendatangi kantor Bank saat anda membuka rekening untuk mengaktifkannya kembali dengan membawa KTP dan mengisi formulir  pernyataan pengaktifan kembali rekening.

Setelah rekening aktif kembali, coba Anda cek kembali ATM Anda. Uang yang pernah di transfer saat rekening nonaktif akan muncul dan sudah bisa di tarik.

Itulah cara mengetahui rekening bank masih aktif atau tidak. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2