-->

Tidak Merasa Transaksi Tapi Ada Transaksi Via ATM

 Transaksi yang tidak wajar merupakan sebuah masalah yang sering di alami nasabah bank. Dimana nasabah merasa tidak melakukan transaksi tapi pada saat melakukan cek mutasi atau print buku tabungan ternyata ada saldo rekening yang terdebet.

Jika anda mengalami hal seperti itu, sebaiknya anda bertanya dulu kepada anggota keluarga sebelum melaporkannya ke pihak bank.

Jika tidak ada seorangpun anggota keluarga yang melakukan transaksi, maka selanjutnya anda bisa melakukan komplain ke bank terkait, kunjungi kantor cabang dan CS untuk membuat laporan bahwa ada  transaksi yang tidak wajar padahal tidak melakukan transaksi.

Pihak bank akan melakukan pengecekkan tethadap rekening tabungan anda, selama proses pengecekkan anda dapat menunggu beberapa hari, jika sudah selesai maka anda nanti akan di hubungi oleh pihak bank terkait untuk tindak lanjut.

Jika tidak merasa melakukan transaksi baik anda maupun anggota keluarha, maka kemungkinan ada tindak kejahatan yang di sebut skimming kartu ATM (Penggandaan kartu ATM).

Apabila ini benar, maka sudah seharusnya pihak perbankan bertanggungjawab terhadap kerugian yang dialami nasabah, karena pihak bank telah lalai terhadap sistem keamanan rekening nasabah.

Kawal kasus anda dengan baik. Tanyakan terus setiap 1 minggu sekali jika belum mendapatkan jawaban, biasanya kasus seperti ini dapat diatasi kurang dari 1 bulan.

Iklan Tengah Artikel 2