-->

Apakah Uang Nasabah yang Hilang Bisa Kembali?

Meskipun setiap bank sudah memiliki sistem keamanan yang bisa di bilang sangat terjamin dan mumpuni untuk melindungi saldo rekening nasabah, tapi tetap saja pada kenyataannya masih ada kasus pembobolan rekening milik nasabah.


Kasus pembobolan rekening nasabah biasanya menggunakan teknik skimming atau penyalinan data kartu ATM sehingga dapat digunakan tanpa menggunakan kartu ATM yang aslinya.

Tentu saja hal ini membuat nasabah merasa resah dan khawatir terhadap uang yang di simpan di dalam rekening tabungan, apalagi jumlah uang yang di simpan hingga ratusan juta tentu nasabah kan takut kehilangan uang nya.

Lalu, apakah uang nasabah yang hilang bisa kembali?

Perlu di ketahui bahwa, jika memang nasabah merasa ada transaksi yang mencurigakan dan menyebabkan saldo berkurang dalam jumlah yang tidak wajar dan di duga ada tindak kejahatan skimming naka nasabah dihimbau untuk segera melaporkan ke bank terkait.

Pihak bank akan melakukan investigasi terhadap transaksi yang terjadi pada rekening bank anda, uang yang hilang akibat skimming kartu ATM akan di ganti sesuai dengan uang yang hilang. Artinya bank akan melakukan penggantian sesuai dengan syarat dan hasil penelusuran.

Iklan Tengah Artikel 2