-->

13 Cara Ganti Kartu ATM BRI Syarat dan Biaya

Diembae.com Saat ini banyak sekali kejahatan yang terjadi pada pencurian data pada kartu ATM atau skimming. Maka dari itu, untuk menghindari kejahatan pencurian data serta untuk kenyamanan transaksi nasabah, Bank BRI menciptakan jenis kartu ATM BRI berteknologi chip.


Selain sebagai keamanan, kartu ATM chip juga berfungsi menyimpan data lebih besar dan dapat memproses transaksi lebih cepat.
Teknologi chip yang terpasang di kartu ATM BRI menyerupai sim card ponsel pada bagian depan dan chip ini akan memproduksi kode setiap nasabah melakukan transaksi.

Baca Juga:

Dengan adanya pembaruan teknologi chip, pihak Bank BRI menghimbau kepada nasabah untuk beralih ke ATM BRI chip dan cara menggantinya di kantor cabang terdekat. Untuk proses mengganti kartu ATM tidak hanya berlaku bagi kartu ATM yang belum berteknologi chip saja, namun berlaku juga bagi kartu ATM yang rusak atau kedaluwarsa.

Cara mengganti kartu ATM BRI Chip silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Syarat Ganti Kartu ATM BRI
1. Kartu identitas diri seperti KTP/SIM/Passport yang masih berlaku.

2. Buku rekening tabungan BRI.

3. Kartu debit atau kartu ATM lama.

Cara Ganti Kartu ATM BRI
1. Silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat.

2. Setelah sampai, ambil nomor antrian dengan pilihan customer service. 

3. Nasabah bisa meminta bantuan kepada satpam untuk mengambil nomor antrian di mesin antri.

4. Tunggu sampai nomor antrian Anda di panggil.

5. Setelah terpanggil, datangi petugas customer service dan sampaikan tujuan anda yakni ingin mengganti kartu ATM.

6. Petugas customer service akan memproses permintaan nasabah dan meminta anda untuk memberikan beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

7. Anda di minta mengisi formulir pergantian kartu ATM yang meliputi nama, alamat, nama ibu kandung, serta tanda tangan sebagai nasabah. Lalu berikan kembali formulir tersebut kepada petugas customer service.

8. Silakan tunggu, pihak customer service akan memproses permintaan anda.

9. Setelah berhasil, petugas customer service akan menyerahkan kartu ATM baru beserta persyaratan yang telah diberikan kepada petugas sebelumnya.

10. Proses penggantian kartu ATM berhasil, makan anda sudah bisa melakukan transaksi kembali melalui kartu ATM chip dengan aman dan nyaman.

Biaya Penggantian Kartu ATM
Proses ganti kartu ATN BRI ke teknologi chip tidak dikenakan biaya atau gratis.

Namun, jika nasabah mengganti kartu ATM BRI karena rusak, hilang, maupun kedaluwarsa, makan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000.

Itulah cara mengganti kartu ATM BRI. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2