-->

Perkiraan Gaji Menjadi Kurir J&T 2021

 Diembae.com Dikarenakan saat ini sudah banyak sekali yang berbelanja online, maka pekerjaan menjadi seorang kurir barang mungkin menjadi salah satu profesi yang banyak di minati.

Karena saking banyak nya yang berbelanja online bahkan sampai ke pelosok, maka jasa-jasa pengiriman semakin memperluas pelayanannya sampai ke berbagai kecamatan.

Terkadang pihak jasa pengiriman juga  kekurangan kurir sehingga banyak nya barang yang menumpuk di gudang. Maka dari itu, ini kesempatan untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan sebagai kurir barang.

Untuk menjadi kurir barang, memerlukan keahlian berupa pengetahuan jalan dan lokasi. Karena bisa mempengaruhi gaji nantinya, semakin luas pengetahuannya tentang jalan dan lokasi maka gaji nya pun bisa dikatakan lumayan.

 Berbicara tentang gaji kurir, kali ini diembae.com akan menyampaikan informasi gaji menjadi kurir J&T, yaitu salah satu jasa pengiriman yang terkenal dan terluas di Indonesia.

Perkiraan Gaji Menjadi Kurir J&T 

Besarnya gaji kurir J&T tergantung upah minimum yang berlaku di daerah tempat kurir tersebut bekerja. Tapi rata-rata kurir J&T di Indonesia memiliki gaji pokok sekitar Rp. 2.361. 436/bulan.

Itu hanya gaji pokok nya saja, biasanya ada tambahan lain berupa komisi per paket yang di antar. Biasa nya komisi yang diberikan Rp. 1000/paket. Jadi semakin banyak paket yang di antar semakin banyak pula komisi yang di dapat.

Baca Juga:

Profesi menjadi seorang kurir barang memiliki tanggung jawab yang besar meskipun hanya mengirimkan barang atau paket saja. Karena paket yang dikirim harus sesuai dengan alamat yang tertera dan tidak terjadi kerusakan maupun kecacatan terhadap barang yang di kirim. Jika masalah itu terjadi, maka bisa saja kurir dimintai pertanggung jawaban.

Selain gaji dan tugas yang harus anda ketahui, anda juga harus mengetahui syarat menjadi kurir agar nanti ketika ada lowongan, anda bisa langsung mendaftarkannya. Berikut adalah syarat-syaratnya:

1. Harus Memiliki Kendaran Sendiri (Motor)

Syarat yang pertama, anda harus memiliki motor sendiri untuk mengantar-ngantarkan paket, karena pihak jasa pengiriman tidak menyediakan pentaris.

2. Harus Memiliki SIM

Syarat yang kedua, anda juga harus memiliki SIM agar saat pengiriman barang tidak terkena tilang, sehingga menyebabkan terlambatnya pengiriman.

3. Harus Mengetahui Jalan dan Lokasi

Syarat yang ketiga merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki, karena jalan dan lokasi harus benar-benar dikuasai agar pengiriman bisa dengan cepat sampai sehingga tidak banyak buang-buang waktu.

4. Harus Memiliki Smartphone

Syarat yang keempat juga merupakan syarat yang wajib dimiliki saat mendaftar menjadi seorang kurir. Karena dengan memiliki smartphone, kurir dapat menanyakan alamat pada penerima paket karena biasanya penerima barang menyantumkan nomor nya pada paket.

Itulah perkiraan gaji menjadi kurir J&T 2021, semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2