-->

Aplikasi Pinjaman Online Dapat Mengetahui Nomor Kontak di Hp

 Kini telah hadir aplikasi pinjaman online yang dapat membuat seseorang semakin mudah dalam mengajukan pinjaman.

Pinjam uang menggunakan aplikasi fintech tidak serumit mengajukan pinjaman di bank, karena peminjam cukup dengan mendownload dan install aplikasi, registrasi, dan dana yang dipinjam bisa cair dengan waktu yang cepat.

Untuk syarat meminjam uang di aplikasi pinjam online sangat mudah, Anda hanya butuh menyiapkan KTP elektronik saja dan di upload lewat aplikasi yang sudah disediakan tanpa harus memberikan jaminan khusus seperti BPKB atau sertifikat tanah.

Peminjam dapat mengajukan pinjaman mulai dari 1 juta hingga ratusan juta, tapi sebelum anda mengajukan pinjaman maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu resiko pinjam uang lewat aplikasi pinjaman online.

Pastikan anda bisa membayar hutang beserta bunga nya. Jangan sampai anda menunggak. Karena jika anda menunggak dan tidak bisa membayar tagihannya maka siap siap untuk di teror penagihan bahkan orang-orang terdekat juga akan dihubungi.

Aplikasi Pinjaman Online dapat Mengetahui Nomor Kontak di Hp

Pada saat mengajukan pinjaman anda diminta untuk memasukan nomor darurat yang dapat dihubungi, ini gunanya ketika anda sulit dihubungi makan nomor darurat tersebut akan di telpon untuk menanyakan keberadaan anda.

Walaupun anda memberikan nomor darurat yang salah, bisa dipastikan aplikasi pinjaman online bisa mengetahui daftar nomor kontak yang ada di Hp yang anda gunakan untuk menginstall aplikasi pinjaman online tersebut.

Pihak aplikasi pinjaman online dapat mengetahui nomor kontak sebab anda menyetujui izin untuk mengakses nomor kontak dan sms pada Hp yang digunakan.

Periksa Izin Akses Aplikasi

Periksa aplikasi pinjaman online yang anda gunakan, apakah ada izin kontak yang ada setujui, jika ya maka segera batalkan izin tersebut 

1. Buka pengaturan/setting.

2. Pilih management aplikasi.

3. Pilih aplikasi pinjaman online.

4. Buka perizinan akses.

5. Matikan izin akses kontak.

Walaupun anda sudah menghapus izin akses kontaj, tapi jika pihak pinjaman online sudah menyalin nomor kontaknya maka hal tidak bisa dihapus lagi.

Iklan Tengah Artikel 2