-->

Resiko Pinjam Uang Lewat Aplikasi Pinjaman Online

 Di zaman yang canggih seperti saat ini, meminjam uang sangat mudah sekali karena banyak perusahaan yang menciptakan sebuah aplikasi pinjaman online yang siap memberikan pinjaman uang tunai kapan saja tanpa harus memberikan jaminan khusus.

Banyak aplikasi fintech yang melayani masyarakat untuk bisa mengajukan pinjaman uang cepat mulai dari Rp. 1 juta sampai Rp. 10 juta.

Untuk syarat mengajukan pinjaman sangatlah mudah, anda hanya perlu registrasi kemudian melakukan verifikasi dangen KTP electric maka pengguna berhak mendapatkan pinjaman uang sesuai yang diajukan.

Tapi perlu Anda ketahui, bunga pinjaman online terbilang besar oleh karena itu Anda harus berhati-hati jangan sampai terjebak dengan kemudah berhutang seperti ini.

Resiko Pinjam Uang Lewat Aplikasi Pinjaman Online

Sebelum anda memutuskan untuk meminjam uang lewat aplikasi pinjaman online, alangkah baiknya anda mengetahui resiko yang dapat terjadi.

1. Anda Menjadi Terbiasa Berhutang

Karena bunga pinjaman online terbilang besar, semakin besar pinjaman maka semakin besar pula bunga yang harus anda bayar.

Tapi dikarenakan proses sangat mudah, jadi anda tergiur untuk terus mengajukan pinjaman online dan ini akan menjadi malapetaka bagi Anda.

2. Siap-siap Kehilangan Aset

Jika anda mengajukan pinjaman dengan jumlah yang besar maka bunga nya juga akan besar. Ketika anda tidak sanggup membayar karena ada suatu hal maka anda harus siap-siap untuk menjual aset anda, jika tidak maka akan di sita pihak pinjam online.

3. Siap-siap Malu

Jika anda telat bayar atau menunggak tagihan, maka siap-siap anda akan terus di terror dan di tagih tanpa mengenal waktu.

Bahkan ada yang mengancam untuk memberitahukan kepada orang-orang terdekat bahwa anda memiliki tunggakan hutang agar anda malu. Karena pihak Pinjaman Online dapat mengetahui nomor kontak di Hp.

4. Akun Pinjaman Online Rentan di Retas atau di Bobol

Semakin besar limit pinjaman maka akun akan menjadi ladang hijau bagi orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Jika akun anda di retas oleh orang lain, maka mereka akan menggunakan akun anda untuk mengajukan pinjaman namun anda yang akan mendapatkan tagihan dan harus membayarnya.

Jadi sebelum hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, maka kami sarankan agar anda tidak melakukan pinjaman online.








Iklan Tengah Artikel 2