-->

10 Cara Setor Tunai Lewat ATM BRI 2021

 Diembae.com - Saat ini pihak Bank menghadirkan fasilitas baru berupa mesin ATM untuk setor tunai. Hampir semua Bank memiliki mesin ATM setor tunai. Hal ini jelas dapat mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi.

Setor tunai dengan menggunakan mesin ATM lebih praktis daripada setor melalui teller karena nasabah tidak perlu membuang waktu untuk mengantri.

Pada kesempatan kali ini Diembae.com akan menyajikan informasi mengenai cara setor tunai lewat ATM BRI. Nah, Selain untuk melakukan penarikan uang, transfer, dan pembayaran, mesin ATM BRI juga salah satu Bank yang menyediakan mesin ATM yang melayani setor uang tunai.

Dengan menggunakan mesin ATM setor tunai, nasabah bisa menyetor uang tunai kapan saja karena ATM BRI beroperasi 24 jam, tanpa harus mengantri di teller.

Untuk setoran tunai sendiri, nasabah hanya dapat menggunakan pecahan uang Rp. 100.000 dan Rp. 50.000. Lalu pastikan juga uang dalam keadaan baik, tidak rusak, lecek, terlipat, dan ada coretan. Karena ATM tidak akan memproses transaksi setoran tunai.

Mesin ATM yang melayani setor tunai biasanya biasa ditemukan di kantor cabang BRI, ritel modern, dan pusat perbelanjaan.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara setor tunai lewat ATM BRI, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM.
  2. Pilih "Bahasa Indonesia".
  3. Masukkan nomor PIN ATM.
  4. Lalu pilih "Setoran Tunai". Nanti akan menampilkan syarat dan ketentuan kemudian tekan "Lanjutkan".
  5. Pilih "Rekening Tabungan". Secara otomatis ATM akan membuka tempat setor uang.
  6. Rapikan uang, pastikan tidak ada yang rusak atau terlipat agar sistem bisa membaca jumlah uang yang disetorkan.
  7. Masukkan uang yang akan di setor ke tempat yang sudah disediakan
  8. Tunggu beberapa saat. 
  9. Layar ATM akan menampilkan halaman konfirmasi jumlah uang yang disetorkan. Apabila jumlahnya sesuai, maka tekan "Setor" untuk melanjutkan.
  10. Jika berhasil, layar ATM akan menampilkan notifikasi "Setoran Anda telah diterima". Lalu mengeluarkan struk. Uang setoran pun sudah masuk ke dalam rekening.
Demikianlah informasi mengenai cara setor tunai lewat Bank BRI. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2