-->

Gaji Kurir Sicepat Express 2021 Lengkap dengan Syarat dan Tugas

 Diembae.com - Saat ini berbelanja online bukanlah salah satu hal yang aneh, karena hal tersebut sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Banyak sekali orang yang berbelanja online karena di nilai sangat praktis dan efektif. 

Untuk melakukan belanja online tidak lah rumit. Cukup menggunakan smartphone, anda bisa langsung berbelanja di marketplace atau platform yang menyediakan toko online seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, dan masih banyak lagi.

Setelah anda berbelanja dan melakukan transaksi, pihak toko online akan segera memproses pesanan Anda dan mengirimkannya lewat kurir ekspedisi seperti JNE, J&T, Ninja Express, Sicepat dan sebagainya.

Kurir akan mengirimkan paket langsung ke depan rumah anda dan memastikan paket yang di antar dalam keadaan baik.

Berbicara tentang kurir, tahukan anda berapa gaji kurir ekspedisi? 

Nah kali ini Diembae.com akan menyajikan informasi mengenai gaji kurir ekspedisi salah satu nya adalah gaji kurir Sicepat. Untuk gaji-gaji kurir lainnya bisa anda baca di artikel sebelumnya.

Gaji Kurir JNE

Gaji Kurir J&T Express

Gaji Karyawan Ninja Express

Gaji Kurir ID Express

Gaji Kurir Lazada Express

Berikut adalah gaji kurir Sicepat Express lengkap dengan syarat dan tugasnya:

Gaji Kurir Sicepat

Gaji seorang kurir Sicepat tidak jauh dengan gaji-gaji ekspedisi lainnya. Besaran gaji kurir setiap daerah berbeda-beda disesuaikan dengan UMP/UMR yang telah ditetapkan.

Akan tetapi biasanya rata-rata gaji pokok kurir Sicepat di berbagai daerah mencapai Rp. 2.500.000 dan di tambah dengan uang makan, uang bensin, uang perawatan kendaraan, dan sebagainya.

Syarat Menjadi Kurir Sicepat

Jika Anda berminat untuk menjadi kurir Sicepat, tidak hanya gaji nya saja yang perlu Anda ketahui, Anda juga perlu mengetahui syarat dan tugas menjadi seorang kurir. Berikut adalah syarat yang harus Anda penuhi untuk menjadi seorang kurir Dicepat:

  1. Berjenis kelamin laki-laki.
  2. Usia maksimal 35 tahun.
  3. Pendidikan terakhir minimal SMA/SMK/Sederajat.
  4. Memiliki motor pribadi.
  5. Bisa mengendarai motor.
  6. Memiliki SIM C.
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Mengetahui jalan atau rute.
  10. Memiliki smartphone.
Jika syarat yang disebutkan di atas telah terpenuhi, anda bisa mengajukan lamaran dan dikirimkan ke kantor Sicepat yang sedang membuka lowongan sebagai menjadi kurir.

Tugas Menjadi Kurir Sicepat

Setelah anda mengetahui gaji dan syarat menjadi kurir Sicepat, anda juga harus mengetahui tugas yang harus anda laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Karena menjadi seorang kurir memiliki resiko yang cukup tinggi, berikut adalah tugas dan tanggung jawab menjadi seorang kurir Sicepat:

  1. Harus paham dengan jalan atau rute pengiriman paket, agar tidak banyak membuang-buang waktu.
  2. Mengecek alamat penerima sebelum melakukan pengiriman.
  3. Mengantarkan barang tanpa ada kekurangan.
  4. Memastikan barang yang dikirim dalam keadaan baik tanpa ada kerusakan.
  5. Memastikan dan memverifikasi bahwa penerima barang sesuai yang tertera di alamat tujuan.
Semua tugas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jika ada kerusakan saat pengiriman paket, biasa nya kurir akan di kenakan denda atau harus mengganti rugi.

Demikianlah informasi mengenai gaji kurir Sicepat lengkap dengan syarat dan tugasnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2