-->

Berapa Gaji Kurir Shopee Express 2021 Lengkap

 Diembae.com - Shopee merupakan marketplace terbesar yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, website yang satu ini memiliki jumlah pengunjung sebanyak kurang lebih 95 juta. 

Banyak sekali penawaran yang diberikan shopee untuk pelanggan nya. Dimulai dari voucher gratis ongkir, cashback, Discount dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Gaji Kurir Lazada Express

Cara Mengisi Saldo Shopeepay

Selain penawaran-penawaran di atas, shopee juga memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan saat berbelanja. Salah satu kemudahan yang di dapat saat berbelanja di shopee yaitu saat pembayaran. 

Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer, melalui alfamaret/Indomaret, shopeepay, bahkan bisa menggunakan shopeepaylater yang bisa di cicil hingga 6 kali pembayaran.

Untuk pengiriman juga bisa dikatakan lebih cepat, dan pelanggan bisa memilih ekspedisi sesuai dengan yang di inginkan. Seperti J&T, JNE, POS, Sicepat, Go send, dan Shopee Express.

Berbicara tentang pengiriman, shopee juga menyediakan layanan pengiriman paket dari shopee sendiri yaitu Shopee Express.

Namun berbeda dengan ekspedisi lainnya, shopee express hanya bisa menjangkau 3 provinsi saja, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Dan kota jangkauannya hanya kota Tangerang Selatan, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Bekasi, Kab. Bekasi, dan Depok.

Nah bagi Anda yang berminat menjadi kurir shopee express harus mengetahui perkiraan gaji kurir shopee express beserta syarat dan cara mendaftar nya. Berikut Diembae.com akan menyajikannya untuk Anda.

Gaji Kurir Shopee Express

Gaji menjadi kurir Shopee Express tidak jauh beda dengan gaji kurir ekspedisi lainnya. Rata-rata gaji pokok yang diperoleh dari Rp. 3.000.000 sampai Rp. 4.000.000 tergantung UMK daerah setempat. Namun bisa dikatakan gajinya lumayan besar karena di tambah dengan uang lain-lain. Seperti uang makan, uang bensin, uang perawatan kendaraan, dan sebagainya.

Syarat Menjadi Kurir Shopee Express

Syarat menjadi kurir Shopee Express tidak jauh beda dengan Ekspedisi lainnya. Berikut adalah syarat-syarat nya:

  1. Berjenis kelamin laki-laki.
  2. Minimal usia 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  3. Pendidikan terakhir SMA/SMK/Sederajat.
  4. Memiliki kendaraan sendiri (Motor).
  5. Mempunyai SIM.
  6. Mempunyai Handphone.
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik.
  8. Mengetahui rute perjalanan dengan baik.
  9. Sehat jasmani dan rohani.
  10. Jujur.
Cara Mendaftar Menjadi Kurir Shopee Express
  1. Carilah lowongan terkait rekrutmen jadi kurir Shopee Express.
  2. Jika sudah menemukan, segera ajukan lamaran.
  3. Tunggu beberapa hari untuk mendapatkan panggilan dan interview.
  4. Tunggu informasi selanjutnya dari HRD.
  5. Jika Anda diterima, anda akan mendapatkan panggilan untuk bekerja menjadi kurir Shopee Express.

Demikianlah informasi mengenai perkiraan gaji menjadi kurir Shopee Express yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2