-->

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

 Diembae.com - Apakah anda sedang mencari tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah? Anda mengunjungi artikel yang tepat sekali, karena kali ini kita akan membahas cara menghasilkan uang dari blog dengan mudah tanpa biaya apapun alias gratis.

Saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong mencari tahu apa itu blog, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa blog dapat menghasilkan uang hingga ratusan juta tanpa modal sedikitpun.

Selain itu, bisnis online ini sangat menarik perhatian karena bisa di kerjakan di rumah dengan jam kerja yang bisa disesuaikan sendiri. Karena bisnis ini tanpa modal alias gratis, maka semua orang bisa mencobanya dengan bermodalkan ketekunan dan kreatifitas.

Menurut orang awam, mungkin blog hanyalah situs tempat untuk menulis artikel saja, padahal blog merupakan peluang bisnis yang mampu menghasilkan uang. Apakah Anda berminat untuk mencobanya?
Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah

1. Memilih Tema/Topik Blog

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih atau menentukan topik sesuai dengan yang Anda kuasai. Ini sangat penting kedepannya agar lebih memudahkan Anda dalam menulis artikel. Jika Anda menguasai topik tersebut, maka Anda tidak akan merasa terbebani.

Pastikan juga bahwa artikel yang anda tulis bukan hasil dari mengcopy artikel orang lain, artikel yang anda tulis harus original.

2. Memilih Platform Blog

Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan platform untuk blogging. Ada beberapa perusahaan yang terkenal diantaranya yaitu Blogger dan Wordpress. Kedua platform tersebut banyak digunakan oleh blogging seluruh dunia. Platform tersebut terpercaya dan tidak bisa diragukan lagi. Diantara platform tersebut, anda pilih salah satu. Untuk informasi perbedaan antara Blogger dan Wordpress anda bisa melakukan pencarian di Internet.

3. Mulai Membuat Blogg

Jika Anda akan membuat artikel di platform  Blogger, maka kunjungi dan daftarkan diri Anda di Blogger.com. 

Di blogger.com Anda akan mendapatkan layanan gratis dengan fitur yang cukup komplit seperti template yang bisa di sesuaikan dengan topik yang Anda pilih.

Jika Anda akan membuat artikel di platform Wordpress, maka kunjungi dan daftarkan diri di Wordpress.com.

4. Membuat Tampilan Blog Menarik

Ketika Anda membuat sebuah blog, maka anda tidak boleh menyepelekan tampilan blog. Karena tampilan yang baik akan banyak menarik perhatian pembaca.

Selain itu, untuk nama blog juga harus menggunakan nama yang unik tapi mudah di ingat. Pastikan menggunakan domain agar lebih unik seperti .com, .id, .net dan sebagainya.

Perhatikan juga tema blog yang anda pilih, dari warna maupun tulisan harus membuat nyaman pembaca. Hindari menggunakan tema warna yang mencolok, pilih saja warna-warna yang soft.

5. Cara Monetize Blog

Untuk cara monetize blog, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti pasang iklan, content placement, jualan produk, buka jasa, program Affiliate, buka kursus dan masih banyak metode monetize yang bisa anda lakukan.

Demikianlah informasi mengenai cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2