-->

5 Keterangan Error BRImo Yang Sering Muncul dan Cara Mengatasinya

 Diembae.com - 5 keterangan Error BRImo yang sering muncul dan cara mengatasinya.

Kini BRI Mobile telah dikembangkan menjadi aplikasi BRImo. Aplikasi ini sangat menarik karena semua orang bisa daftar tanpa harus menjadi nasabah bank BRI terlebih dahulu.

Cara daftarnya pun sangat mudah, hanya perlu menggunakan nomor handphone aktif dan memiliki pulsa untuk menerima kode OTP dan alamat email aktif untuk melakukan verifikasi.

Setelah proses pendaftaran selesai, nanti Anda akan memiliki akun t-bank BRI yang bisa gunakan BRImo untuk berbagai transaksi keuangan seperti isi saldo BRIZZI, membayar berbagai tagihan, membeli token listrik, pulsa, dan sebagainya.

Namun di balik kemudahan-kemudahan tersebut, kadang sering terjadi error atau gangguan pada BRImo. Biasanya akan muncul keterangan jika terjadi gangguan.

Berikut diembae.com akan menyajikan informasi mengenai daftar keterangan error BRImo yang sering muncul dan cara mengatasinya.

1. Sayangnya Aplikasi BRImo Telah Berhenti

Ketika muncul error dengan keterangan tersebut disebabkan karena versi android smartphone anda sudah tidak kompatibel dengan aplikasi BRImo, silahkan Anda melakukan update Android versi terbaru.

2. Koneksi Anda Terputus Silahkan Coba Lagi

Keterangan tersebut muncul disebabkan karena bank BRI sedang melakukan maintenance atau peningkatan kualitas layanan, silahkan anda login secara berkala dan pastikan juga jaringan internet anda stabil.

3. Kode OTP BRImo Belum Terkirim

Biasanya keterangan tersebut muncul apabila nomor handphone yang anda daftarkan tidak memiliki pulsa. Pastikan nomor tersebut memiliki pulsa untuk menerima kode OTP. Jika anda memiliki pulsa dan masih belum terkirim kemungkinan jaringan BRI sedang error, silahkan klik Kirim Ulang Kode OTP.

4. Username dan Password BRImo Terblokir

Jika anda mengalami kendala dengan munculnya keterangan seperti di atas, ada kemungkinan bahwa anda salah memasukkan username dan password sebanyak lebih dari 3 kali secara berturut-turut. 

Cara mengatasinya:

  • Reset melalui www.ib.bri.co.id dan pilih lupa password Anda? Di bagian bawah tombol Masuk. 
  • Lalu pilih tombol "Kirim".
  • Lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
Note: Cara ini hanya bisa dilakukan apabila anda sudah melakukan transaksi finansial (mToken). Jika Anda belum melakukan aktivasi finansial, anda dapat mengunjungi kantor bank BRI terdekat dengan membawa buku rekening, kartu ATM dan KTP.

5. Internet Error, Cek Saldo BRImo tampil Rp. 0

Jika muncul keterangan internet error pada BRImo, silahkan log out lalu login kembali secara berkala dan pastikan jaringan internet stabil.

Demikianlah informasi mengenai keterangan error BRImo yang sering muncul dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2