-->

Muncul Alert 9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif

 Diembae.com - Muncul Alert 9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif, apa artinya?

Sebelum kita membahas apa arti dari kode error yang muncul pada layar Handphone saat transaksi, kita bahas terlebih dahulu penyebabnya ya gengs.

Kehadiran Mobile Banking di dunia perbankan sangat penting untuk para nasabah dalam melakukan transaksi.

Bagaimana tidak, sejak adanya mobile banking semua kegiatan perbankan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan kamu mempunyai pulsa dan kuota ya gengs. hehe

Kamu bisa transfer dana, cek mutasi, cek saldo, membeli pulsa, membayar berbagai macam tagihan hanya dengan menggunakan handphone.

Jadi gak perlu lagi deh kamu pergi keluar rumah panas-panasan, jarak yang jauh, terus harus antri lagi di mesin ATM cuma buat cek saldo doang.

Namun, dibalik kemudahan dalam  menggunakan mobile banking, tak jarang lho gengs yang mengalami kendala saat transaksi. Salah satunya muncul kode error "Alert 9074 Status Kartu ATM Anda Tidak Aktif".

Arti dari kode error tersebut yang pasti kartu ATM Kamu sudah tidak aktif, entah itu terblokir atau memang sudah kedaluwarsa. Untuk mengetahui secara jelas kamu bisa menghubungi Call Center Bank terkait ya, atau kamu juga bisa datang langsung ke cabang terdekat untuk menanyakan hal tersebut sekaligus mengaktifkan kembali kartu ATM kamu.

Biasanya beberapa hal yang mungkin terjadi yang menyebabkan kartu ATM kamu tidak aktif, diantaranya adalah:

1. Kartu ATM sudah kedaluwarsa.
2. Salah memasukkan PIN ATM lebih dari tiga kali.
3. PIN ATM sudah lama tidak di ganti.
4. Adanya transaksi mencurigakan.
5. Penyalahgunaan kartu ATM.

Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi pihak bank terkait ya gengs. 

Pesan dari mimin selalu jaga kerahasiaan PIN, jangan sampai orang lain mengetahuinya. Harus rutin mengganti PIN ATM, dan pastikan saldo di ATM juga terisi untuk pembayaran admin bulanan supaya terhindar dari penonaktifan.

Demikian informasi mengenai "Alert 9074 status kartu atm anda tidak aktif" yang dapat mimin sampaikan. Semoga bermanfaat ya gengs.

Iklan Tengah Artikel 2