-->

Livin By Mandiri Error? Ini 4 Cara Mudah Mengatasinya

 Diembae.com - Livin By Mandiri Error? Ini Cara Mengatasinya.

Livin By Mandiri adalah aplikasi terobosan baru yang di hadirkan Bank Mandiri sebagai pengganti aplikasi Mandiri Online. 

Fungsi Livin By Mandiri sendiri hampir sama dengan aplikasi Mandiri Online, perbedaannya terletak pada fitur-fitur terbaru yang dipasang pada Livin By Mandiri.

Apa sih fitur-fitur baru yang di pasang di Livin By Mandiri?

1. Bayar Praktis dengan QR

Kode Quick Response atau QR adalah bentuk evaluasi dari barcode yang biasanya kita lihat pada sebuah produk. Fungsi QR pada aplikasi Livin By Mandiri yaitu untuk pembayaran dengan cara scan QR code, langsung di debet dari rekening tanpa perlu Top Up E Wallet terlebih dahulu.

2. Blokir Kartu

Jika Anda mengalami musibah seperti kehilangan kartu atau tertelan mesin ATM, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan pemblokiran tanpa menghubungi Call Center atau mengunjungi kantor Bank Mandiri.

3. Power Installment

Dengan menggunakan fitur ini Anda bisa mengubah limit transaksi kartu kredit dengan pilihan tenor dan bunga hingga 0%.

4. Cek Penggunaan E-money

Selama ini riwayat penggunaan E-money tidak dapat di lihat, akan tetapi dengan fitur ini Anda dapat mengetahui riwayat penggunaan E-money Anda.

Jika selama ini Anda menggunakan aplikasi Mandiri Online, sebaiknya Anda segera melakukan install aplikasi Livin By Mandiri di Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi di install, lakukan registrasi Livin By Mandiri dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masukkan nomor Kartu ATM Mandiri Anda beserta expire date dan tanggal lahir.

2. Verifikasi nomor Handphone melalui SMS.

3. Membuat User ID dan Password (Gunakan User ID dan Password yang sama dengan Mandiri Online).

4. Masukkan alamat email.

5. Buat PIN (Gunakan PIN yang sama dengan PIN Mandiri Online).

Registrasi selesai, Anda bisa menikmati semua fitur dan melakukan transaksi finansial maupun non finansial di aplikasi  Livin By Mandiri.

Namun, terkadang ada beberapa nasabah yang mengalami kendala saat menggunakan aplikasi Livin By Mandiri karena disebabkan aplikasi Livin By Mandiri Error.

Kendala dari Livin By Mandiri biasanya tidak bisa Login dan muncul keterangan "Terdapat Gangguan, Proses Memuat Belum Berhasil, Silahkan Coba Lagi".

Jika Anda mengalami hal tersebut, jangan panik Diembae.com akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi Livin By Mandiri Error dan gagal Login.

Ada 4 cara untuk mengatasi Livin By Mandiri gagal login, berikut langkah-langkahnya:

1. Uninstall atau hapus aplikasi Mandiri Online Anda, lalu silahkan login kembali. Jika tidak berhasil lakukan cara selanjutnya.

2. Uninstall atau hapus aplikasi Livin By  Mandiri lalu install ulang. Silahkan login kembali. Jika masih belum berhasil lakukan cara selanjutnya.

3. Clear Cache Aplikasi Livin By Mandiri dengan cara:

  • Buka menu Pengaturan/Setelan/Setting di Handphone Anda.
  • Pilih Manajemen Aplikasi.
  • Pilih Livin By Mandiri.
  • Pilih Penyimpanan.
  • Pilih Hapus Data.
  • Pilih Bersihkan Cache.

4. Pastikan jaringan stabil dan tidak menggunakan WiFi.

Jika ketiga langkah di atas sudah dilakukan namun tidak berhasil, pastikan anda menggunakan jaringan data untuk mengakses aplikasi Livin By Mandiri dan tidak menggunakan WiFi. Hal tersebut bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan data nasabah. 

jika Anda menggunakan jaringan WiFi saat mengakses Livin By Mandiri, ada kemungkinan data perbankan anda di curi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan saldo Anda berkurang dengan sendirinya. 

Pastikan juga Anda tidak memberikan User ID, Password, dan PIN Livin By Mandiri kepada siapapun termasuk petugas Bank Mandiri. Tetap jaga kerahasiaannya untuk keamanan.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi Livin By Mandiri Error yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2