-->

Pengalaman Ganti Buku Tabungan Dan Atm Bri Karena Hilang

Diembae.com - Pengalaman Ganti Buku Tabungan Dan Atm Bri Karena Hilang - buku tabungan dan atm hilang apa yang harus saya lakukan. Ceritanya saya kehilangan buku tabungan dan atm bri simpedes milik saya. Karena tempat pembukaan buku tabungan saya berbeda dengan tempat saya tinggal sekarang saya bingung apakah buku tabungan yang hilang tersebut bisa dibuat ulang.

Lalu saya pergi ke bank bri terdeket untuk menyakan perihal tentang buku tabungan bri saya yang hilang. Dan disana saya dijelaskan bahwa saya dapat membuat buku tabungan bri yang baru dengan syarat membuat surat kehilangan buku tabungan.

Karena tempat pembukaan tabungan saya berbeda dengan tempat tinggal saya sekarang, untuk membuat buku tabungan harus datang ke kantor cabang pusat.

Lalu saya langsung membuat surat kehilangan untuk buku tabungan saya di polsek terdekat, prosesnya tidak lama. Saya hanya diminta ktp dan nomor rekening saya untuk dimasukan ke dalam laporan surat kehilangan, serta menjelaskan kronologi kapan dan dimana kehilangan tersebut.

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 30 menit surat kehilangan buku tabungan dan atm saya sudah jadi.

Setelah itu saya langsung pergi ke kantor cabang bri pusat di kota tempat saya tinggal sekarang. Dan saya harus menunggu antrian untuk bertemu CS bank bri. Tidak lama kemudian bagian saya pun datang saya langsung ke Cs

Di customer service saya menjelaskan masalah saya tentang perihal buku dan atm yang hilang. Lalu Cs langsung meminta KTP saya untuk melihat data saya. Disana Untuk mengkonfirmasi Cs menanyakan tanggal lahir, nama ibu kandung dan jumlah saldo akhir pada rekening. Dan tentunya saya bisa menjawab dengan benar karena saya masih ingat.

Setelah itu cs bri menjelaskan mekanisme untuk penggantian buku tabungan. Untuk penggantian buku tabungan dan atm kita akan dikenakan biaya.

Dan biaya ganti buku tabungan dan atm adalah untuk buku tabungan dikenakan biaya Rp 25.000 dan penggantian Atm Rp. 10.000. Dan satu lagi adalah satu buah materai 6000.

Setelah itu saya diberi form untuk di isi dan ditanda tangani. Setelah pengisiam dan tanda tangan selesai saya tinggal menunggu prosesnya.

Tidak lama kemudian buku tabungan saya sudah jadi, dan untuk atm kita harus membuat pin baru atau bisa menggunkan pin yang lama juga.

Dalam proses penggantian buku tabungan ini nomor rekening kita tidak berubah, tetap menggunakan nomor rekening yang lama.

Dan untuk buku tabungan yang rusak juga bisa diganti, cukup membawa buku tabungan yang rusak tidak perlu membuat surat kehilangan karena buku tabungan bukan hilang.


Iklan Tengah Artikel 2