ads

Cara Menambahkan Rekening Bank Di Aplikasi Grab Driver

Cara Menambahkan Nomor Rekening Bank Di Aplikasi Grab Driver - Untuk driver yang baru bergabung menjadi mitra grab diharuskan memiliki rekening, sebelumnya ini memang sudah menjadi persyaratan ketika mendaftar. Tetapi karena proses pembuatan rekning cukup lama maka untuk syarat ini bisa menyusul, dan untung driver bisa menambahkan rekening sendiri mealalui menu di aplikasi grab.
sumber gambar : Grab.com

Ada tata cara untuk menambahkan rekening bank, yang pasti harus sudah memiliki rekening atas nama sendiri terlebih dahulu. Jika sudah selanjutnya memasukan nomor rekening tersebut dengan hati-hati, karena jika salah memasukan tidak bisa menghapusnya begitu saja. Untuk Cara mengganti atau mengubah rekening bank di aplikasi grab driver harus datang ke kantor atau mengisi form secara online yang membutuhkan waktu cukup lama.

Rekening apa yang bisa digunakan untuk grab driver ?. Rekening apapun bisa, tetapi yang sarankan adalah rekening cimb niaga. Karena jika selain itu, setiap kali akan melakukan penarikan dana akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.500 yang akan dipotong dari dana pencairan secara otomatis.

Untuk Cara menambahkan nomor rekening di aplikasi grab driver baik itu grabbike ataupun grabcar sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Grab Driver dan masuk ke menu dompet tunai.
  • Pilih " Transfer ke rekning".
  • Pilih "tambahkan atau pilih rekening untuk menerima uang".
  • Baca pengumuman atau pemberitahuan yang muncul dan tekan mengerti jika sudah paham.
  • Pilih rekening bank dan masukan nomor serta nomor rekening bank anda dengan benar.
  • Cek ulang nama dan nomor, jika sudah benar tekan konfirmasi.
  • Selesai.
Sampai disini anda telah berhasil menambahkan rekening bank di aplikasi grab, selanjtunya anda sudah bisa melakukan penarikan dana melalui dompet tunai anda. Tetapi dengan syarat anda memiliki saldo dan syarat minimal penarikan adalah Rp 20.000. Jika dibawah itu maka tidak akan bisa dilakukan.

Proses pencairan dana hanya memakan waktu sebentar jika sedang tidak ada gangguan. minimal bisa langsung cair saat itu juga setelah mealakukan penarikan dan maksimal paling lama hanya 30 menit saja.

Untuk mempermudah dalam pengecekan apakah dana sudah cair atau belum anda bisa mengaktifkan m-banking sesuai dengan bank masing-masing seperi go-mobile. bca mobile, dan lain-lain. Cara ini lebih menghemat waktu dari pada anda harus repot-repot untuk datang kemesin atm jika hanya ingin mengecek saldo saja.

Dan bagi yang belum memiliki rekening bank maka dapat membuatnya segera, agar bisa menambahkan rekening bank di aplikasi grab anda untuk melakukan penarikan dana/ withdraw. Untuk lebih mudah sebaiknya anda membuat rekening cimb niaga yang pada awalnya mereka telah bekerja sama dengan grab.