-->

Proses Cara Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui

Proses Cara Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui - Bank mandiri merupakan salah satu bank swasta yang ada di indonesia yang sudah memiliki banyak nasabah. Bagi kamu yang baru bekerja di perusahaan biasanya akan di haruskan untuk membuat rekening untuk digunakan sebagai media pembayaran gaji nantinya. Salah satu yang di rekomendasikan oleh perusahaan biasanya adalah membuka rekening mandiri. Nah bagi yang berencana ingin membuka tabungan di bank bri simak caranyanya disini.

Baca Juga: Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

image source : bankmandiri.co.id
Syarat Buka Rekening Mandiri Yang Harus disiapkan

Sebelum kita membahas cara  buka rekening mandiri, ada persyratan yang harus disiapakn terlebih dahulu agar nanti prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

1. Kartu identitas.
  • E-KTP untuk warga negara indonesia.
  • Kartu Pelajar dan surat izin orang tua bagi pelajar.
  • Paspor atau surat izin tinggan untuk WNA.
 2. Memiliki NPWP atau bisa membuat surat keterangan jika belum memilikinya.

3. Menyiapkan uang setoran awal. sebesar Rp 500.000 untuk jenis tabungan biasa dan tabunganku.

Jenis-jenis tabungan mandiri

Sebelum lanjut ke cara membuka rekening mandiri ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis tabungan yang ada di bank mandiri agar nanti kita bisa menentuka ingin membuat membuka tabungan jenis apa.
  1. Rekening tabungan perorangan, rekening tebungan ini lebih ditujukan untuk kita yang menggunakan tabungan untuk keperluan pribadi. Rekening ini tersedia juga pada bank mandiri syariah.
  2. Rekening tabungan bisnis, rekening ini lebih ditujukan untuk keperluan bisnis. Pembuatan rekening bisa atas nama kita sebagai pemilik usaha atau badan usaha.
  3. Rekening tabungan rencana, Rekening ini bisa digunakan bagi yang berencana ingin menabung dengan jangka panjang.
  4. Rekening tabungan investor, Rekening ini lebih di tujukan untuk perseorangan atau badan usaha yang ingin berinvistor di dalam pasar modal.
  5. Rekening tabungan haji, Rekening ini digunakan bagi kita yang ingin menabung untuk biaya beribadah haji.
  6. Rekening tabungan valas, rekening ini ditujukan untuk kamu yang ingin menabung dengan dana dalam mata uang asing.
  7. Rekening tabungan TKI, Rekening ini ditujukan bagi yang berencana bekerja diluar negeri sebagai buruh migran.
  8. Rekening tabunganku, rekening ini lebih dikhusukan bagi yang ingin benar2 menabung. saldo minimal rekning ini hanyak Rp 20.000 dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.
  9. Rekening tabunganMU, Rekening yang ditujukan untuk para pelaku UKM.
Nah itulah beberapa jenis tabungan yang ada di bank mandiri. Beikutnya jika syarat buka rekening mandiri yang telah disebutkan tadi sudah disiapkan maka kita bisa langsung membuka rekening.

Cara Buka rekening mandiri

Untuk membuka rekening bank mandiri kita harus datang ke kantor bank mandiri terdekat yang ada di tempat tinggal kita. Jika ingin membuat rekening mandiri syariah, silahkan datang ke bank mandiri syariah.

Jika sudah datang ke bank mandiri, temua security atau kemanan yang sedang berjaga dan katakan maksud dan tujuan anda. Katakn bahwa anda ingin membuka rekening mandiri, lalu biasanya security akan memberikan nomor antrian untuk anda. Untuk menghindari antrian yang panjang maka kami sarankan untuk datang lebih pagi.

Jika nanti nomor antrian sudah di panggil maka anda tinggal menghadap ke customer service, jelaskan bahwa anda ingin membuka tabungan sesuai dengan jenis yang di pilih. Selanjutnya siapkan persyaratan yang telah dibawa tadi dan anda akan diberikan formulir yang harus di isi sebagai data pendaftaran.

Selanjutnya jika sudah anda tinggal menunggu saja samapi proses pembukaan rekening madiri selesai. Dan jika anda ingin menikmati fasilitas lain seperti ATM dan e-banking silahkan sekalian disampaikan ke customer servicenya agar bisa langsung di proses sekalian.

Iklan Tengah Artikel 2