-->

Baterai Anda Cepat Habis? Ini Solusi Agar Baterai Tidak Cepat Habis

Di era digital seperti saat ini, Handphone merupakan salah satu alat yang sangat penting baik bagi kalangan remaja sampai lansia bahkan saat ini anak anakpun tidak lepas dari alat yang satu ini.

Selain untuk alat komunikasi, Handphone juga bisa dijadikan sarana hiburan ketika bosan di rumah seperti bermain game, mendengarkan musik, melihat sosial media dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Saat ini Handphone itu bagaikan kebutuhan pokok mengingat kegunaannya yang sangat membantu kegiatan atau aktivitas sehari-hari, jadi sudah tak aneh lagi jika seseorang sangat gelisah ketika Handphone yang mereka punya ketinggalan saat bepergian.

Karena keunaannya yang sangat membantu, sebagian besar orang menghabiskan waktunya hanya bermain  Handphone dan mungkin menyebabkan baterai Handphone nya cepat habis dan tidak bisa bertahan sampai 24jam.


Hal ini tentu sangat menggangu apalagi jika listrik di rumah padam dan tak kunjung menyala. Sebenarnya masalah itu bisa di atasi dengan berbagai macam cara yang tentunya bisa meminimalisir borosnya penggunaan baterai. Berikut adalah langkah langkah Solusi Agar Baterai Tidak Cepat Habis

1. Gunakan Kecerahan Otomatis Atau  Redupkan Kecerahan Layar 

Agar batrai Hp anda tidak cepat habis, sebaiknya anda menggunakan fitur kecerahan otomatis karena fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar agar sesuai dengan tingkat pencahayaan sekitar. Fitur ini tidak terlalu menguras batrai Hp anda, jadi anda bisa memperpanjang daya tahan baterai.

2. Gunakan Mode Hemat Daya atau Low Power Mode

Jika di Hp anda tersedia fitur Penghemat daya, maka anda aktifkan mode tersebut untuk bisa lebih menghemat daya baterai. Fitur ini bisa mencegah aplikasi memperbarui di latar belakang, meredupkan layar, mematikan animasi, dan nenonaktifkan getaran. Semakin lama anda memakai mode hemat daya maka semakin lama baterainya akan bertahan.

3.  Nonaktifkan Notifikasi Tidak Penting

Ketika ada pemberitahuan berita, pesan, pembaruan untuk aplikasi dan informasi lainnya mungkin Hp anda akan berbunyi, menghidupkn layar dan menampilkan pesan, semua hal itu akan menguras daya baterai. Jadi sebaiknya anda nonaktifkan pemberitahuan tersebut karena cara ini bisa mengatasi batrai cepat habis.

4. Jangan Biarkan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Kemampuan menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu adalah fitur smartphone yang bagus. Karena setiap aplikasi yang di jalankan menggunakan sebagian siklus prosesor ponsel anda, maka hal tersebut dapat menguras banyak energi. Jadi jangan biarkan aplikasibberjalan di latar belakan.

5. Nonaktifkan Wi-Fi

Sebaiknya Matikan wifi jika sudah tidak di gunakan karena fitur ini sangat menguras baterai Hp anda.

Itulah beberapa solusi agar baterai tidak cepat habis, akan tetapi kembali lagi ke si pengguna Hp tersebut, karena lama atau tidaknya daya tahan baterai tergantung pada pemakaian, semakin lama kita menggunakan Hp maka semakin cepat baterai Hp habis, begitupun sebaliknya. Ini hanya sebatas referensi agar baterai tidak terlalu boros. Semoga artikel ini dapat membantu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Iklan Tengah Artikel 2