-->

Touchscreen Hp Error? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Apakah anda pengguna Handphone layar sentuh/Touchscreen?

Jika anda pengguna Hp layar sentuh/Touchscreen mungkin sering terjadi beberapa permasalahan, salah satunya kadang layar Hp anda tidak berfungsi ketika di sentuh atau mungkin malah sebaliknya meskipun anda tidak menyentuhnya tapi layar bergerak sendiri atau bisa kita sebut Ghost Typing.

Aneh juga ya Hp nya gerak-gerak sendiri??? Tapi anda tidak perlu takut, itu bukan ulah mahluk halus kok... hehehe.


Ada beberapa penyebab mengapa Touchsreen Hp anda error/gerak-gerak sendiri, langsung aja kita bahas satu per satu.

Berikut Adalah Penyebab Touchscreen Error dan Cara Mengatasinya:

1. Cek keaslian Charger

Salah satu alat yang paling penting untuk Handphone adalah charger, karena alat ini sangat membantu dalam hal mengisi daya. Ketika Touchscreen bergerak sendiri mungkin karena di sebabkan oleh arus listrik yang berlebihan. Biasanya hal ini terjadi jika anda menggunakan charger bajakan/palsu. Jadi pastikan anda menggunakan charger asli bawaan dari pabrik.

2. Anti Gores/Tempared Glass Rusak


Anti Gores/Tempered Glass yang rusak juga bisa menyebabkan Touchscreen error sehingga layar bergerak sendiri. Pastikan anti gores Tempered glaas anda dalam keadaan bersih, jika masih error coba anda lepas anti gores/tempered glass yang terpasang pada Hp anda.

3. Handphone Terlalu Panas


Handphone yang terlalu panas bisa menimbulkan masalah seperti Touchscreen error atau bergerak sendiri. Jika Handphone anda sudah mulai panas dan menimbulkan masalah pada layar, sebaiknya anda menghentikan dulu pemakaian sampai suhunya kembali normal.

4. Lakukan Kalibrasi Touchscreen


Salah atau cara mengatasi Touchsreen error adalah dengan melakukan kalibrasi Touchscreen. Aplikasi ini akan melakukan beberapa test untuk memastikan apakah layar Handphone anda masih bekerja dengan baik atau tidak.

5. Bawa Ke Tempat Service


Jika permasalahan Handpone anda tidak kunjung selesai dan malah semakin parah, sebaiknya anda segera membawanya ke tempat Service Handpone profesional untuk di perbaiki. Dan jangan sekali kali anda membongkar Handpone sendiri ya jika anda tidak mempunyai keahlian.

Sekian artikel tentang penyebab dan cara mengatasi Touchsreen error, semoga kalian yang mengalami permasalahan di atas bisa mencoba cara cara mengatasinya. Semoga berhasil

Iklan Tengah Artikel 2