-->

10 Langkah Agar Blog Diterima Di Google Adsense


Apakah anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog?

Maka Google Adsense adalah pilihan utama menghasilkan uang dari blog

Tapi untuk diterima Google Adsense tidaklah semudah yang kita kira, bahkan tidak sedikit orang mengeluh karena selalu di tolak oleh pihak Google Adsense.

Pihak Google memberikan ketentuan dan kebijakan agar blog di terima dan lolos review Adsense. jadi anda harus memperhatikan kelayakan blog anda. Jangan anda terburu buru mendaftarkannya ke Google Adsense jika blog anda belum siap.

Kali ini, saya akan berrbagai beberapa tips supaya situs anda layak diterima Google Adsense.

Sebelum anda mendaftarkan blog anda keGoogle Adsense, perhatikan beberapa syarat yang harus diikuti di bawah ini!

1. Kualitas Artikel

Pastikan artikel anda berkualitas, maksud berkualitas disini yaitu artikel yang anda tulis benar- benar asli dan bukan hasil dari copy-paste, minimal panjang artikel 300 kata, lengkap dengan gambar, dan yang pastinya bermanfaat dan banyak di cari orang lain.

Google tidak menilai apakah artikel kita berkualitas atau tidak, yang pasti pihak Google menilainya dari seberapa sering artikel kita di kunjungi setelah artikel dipublikasi.

Postinglah minimal 20 artikel yang berkualitas di blog anda. kemudian share artikel tersebut ke berbagai media sosial bookmark seperti Facebok, Twitter, Lintasme, Kaskus dan sebagainya. Mengapa demikian? karena saat ini orang-orang lebih banyak mencari informasi via sosial media di banding membaca koran atau menonton berita di televisi. Jadi buatlah artikel yang kaya akan informasi agar blog anda ramai di kunjungi. karena syarat di terima di Google Adsense adalah blog yang ramai pengunjung.

2. Penting SEO Untuk Blog

SEO merupakan bagian penting agar bisa di terima di Google Adsense, karena anda bisa mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari di Google. SEO juga sering dijadikan tolak ukur untuk memonetasi blog.

3. Pasang WebmasterTool dan Google Analytics

Pasanag kedua tools tersebut karena Google telah menyediakan secara gratis. Kedua tools itu sangat bermanfaat untuk pengembangan blog dan menggunakan keyword tertarget. Dengan memasang kedua tools tersebut, Google mengetahui bahwa pemilik sah blog yang di daftarkan ke GA adalah anda.

Buatlah Google Authorsip untuk blog yang anda buat agar lebih memperjelas bahwa pemilik blog tersebut adalah anda.

Dengan memasang dua tools tersebut, kita juga bisa dengan mudah diterima oleh Google Adsense.

4. Usia Publisher Minimal 18 Tahun

Salah satu aturan dari Google Adsense supaya di terima adalah usia publisher harus minimal 18 tahun. Jika anda belum berusia 18 tahun, sebaiknya jangan di daftarkan dulu ke Google Adsense, bangun blog anda sebaik mungkin. Jika anda sudah berusia 18 tahun, blog anda sudah siap di daftarkan dengan kualitas yang bagus.

5. Usia Blog Minimal 6 Bulan

Selain usia publishernya, usia blognya juga harus di perhatikan saat akan di daftarkan ke Google Adsense. Google Adsense hanya akan menerima blog yang usianya minimal sudah 6 bulan. jadi jangan terburu-buru juka tidak ingin kecewa.

6. Tampilan Atau Desain Blog

Usahakan pasang desain blog yang rapi dan teratur, karena desain blog juga sangat berpengaruh besar bagi pengunjung. Jangan meletakan iklan yang berlebihan yang dapat mengganggu aktivitas pengunjung di blog.

Itu juga termasuk aspek penting agar diterima Google Adsense.

7. Baca Aturan Sebelum Mendaftar Google Adsense.

Sebelum anda mendaftarkan blog ke Google Adsense, sebaiknya anda membaca dan mengikuti aturan yang dibuat Google Adsense. Jika masih melanggar aturan tersebut, perbaiki lagi kesalahan-kesalahan yang ada di Blog anda.

Isi syaratpenting diterima Google Adsense.

8. Pasang 4 Halaman ini di Menu Blog Anda

Setelah blog anda di daftarkan ke Google Adsense, dalam beberapa hari blog anda akan di review sebelum di terima.

Sebelum mendaftarkan sebaiknya anda membuat 4 halaman utama di dalam blog anda lalu tampilkan di menu agar mudah dibaca oleh pengunjung blog anda.

4 halaman tersebut adalah:

  • About
  • Contact Me
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
4 halaman tersebut adalah bagian penting agar bisa diterima Google Adsense

9. Sudah Memiliki Banyak Pengunjung

Pengunjung juga merupakan syarat paling penting supaya bisa di terima Google Adsense, karena blog anda akan menghasilkan uang dari banyaknya pengunjung. INGAT!! jangan melakukan kecurangan dengan mengklik iklan sendiri, karena Google akan mengetahuinya.

10. Selesaikan Pembangunan Blog Anda

Sebelum anda mendaftarkan ke Google Adsense, pastikan blog anda sudah berisi minimal 20 artikel yang berkualitas, tampilan yang rapi, jangan ada artikel porno, jangan ada artikel yang melanggar hak cipta, ataupun hal yang melanggar aturan Google Adsense di blog anda.

Rapikan URL yang error, bisa di bersihkan dari WebmasterTool. Pastikan bahwa blog anda sudah memiliki 200+ pengunjung ke atas, semakin banyak pengunjung maka semakin baik.

Jika semua syaratnya sudah terpenuhi, maka daftarkan blog anda ke Google Adsense. Selamat berjuang dan semoga bermanfaat!!!

Iklan Tengah Artikel 2