-->

Cara Agar Blog Kita Muncul Di Pencarian Google Paling Atas


Cara agar blog kita muncul di pencarian google paling atas bisa dilakukan oleh siapa saja, baik yang sudah menjadi master atau seorang blogger pemula sekalipun.
Supaya blog tampil di bagian pertama Google Search dan mendapatkan posisi terbaik, anda harus memiliki kemampuan menganalisa judul postingan yang muncul di Google Search.

Lakukan modifikasi judul postingan dari para pesaing. Tapi ingat postingan yang muncul di Google Search boleh anda tiru, akan tetapi jangan meniru isi artikelnya, karena jika anda menirunya maka anda tidak akan meraih posisi terbaik di pencarian Google Search.

Supaya situs anda mudah di temukan di Google dan blog anda masuk ke dalam Search Engine Google, anda harus melakukan verifikasi situs di Google Webmasters terlebih dahulu.

Akan tetapi, tidak setiap judul postingan yang memiliki keyword selalu muncul di Google Search paling atas. Mengapa demikian? Karena yang membuat konten artikel itu bukan hanya anda, artinya ada keyword yang memiliki persaingan yang tinggi.

Untuk menampilkan artikel blog anda di Google Search paling atas, maka anda harus menempuh langkah langkah berikut ini.

1. Pastikan Anda Memahami Sistem Algoritma Google

Jika blog anda ingin tampil di urutan pertama, anda harus memahami sistem Algoritma Google.
Artikel yang menarik saja tidak cukup untuk bersaing di urutan pertama google, apalagi jika keywordnya memiliki persaingan yang tinggi.

2. Pahami Strategi Penulisan Artikel SEO dan Strategi Penulisan Artikel Berkualitas

Bagi pengunjung artikel SEO tidak cukup baik, karena meskipun tingkat SEO tinggi jika artikel tidak berkualitas maka artikel yang sudah tampil di urutan pertama akan turun drastis. Jadi pastikan isi artikel anda berkualitas.

3. Lakukan Optimasi Artikel 

Usahakan artikel ramah pengunjung dan ramah pencari. dalam mengoptimalkan artikel sebaiknya tidak berat sebelah artinya perpaduan antara artikel ramah pengunjung dan artikel ramah mesin pencari harus seimbang.

4. Ketahui Posisi Ranking Artikel di Google

ketahuilah posisi artikel anda berada pada urutan ke berapa. Jika posisi artikel anda ada di bawah maka lakukanlah perbaikan dan pengembangan kualitas artikel.

5. Jangan Menulis ulang Artikel

Anda harus menghindari kategori Article Sepinner, yaitu menulis ulang artikel yang salah. Kecuali anda sudah mengetahui teknik penulisan ulang yang baik dan benar.

6. Buatlah Artkal Berkualitas 

Buatlah artikel yang baik dan bermanfaat agar anda terhindar dari kebiasaan melakukan penulisan artikel yang buruk.

7. Buatlah Artikel Unik dan Asli

Buatlah artikel dengan konten unik dan bukan merupakan hasil copy paste (Asli) agar cepat dan tampil di halaman pertama Google.

Jika artikel anda ingin bertahan lama di halaman pertama google maka artikel anda wajib memiliki komponen user experience (UX)

Itulah beberapa langkah agar blog kita tampil di urutan pertama mesin pencari Google. Meskipun tidak secepat yang kita bayangkan akan tetapi harus terus berusaha dan jangan putus asa. Selamat Berjuang!

Iklan Tengah Artikel 2