-->

Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog


Di zaman serba teknologi ini, untuk mendapatkan uang lewat internet semakin mudah. Asalkan kita bisa berfikir kreatif dan tidak segan menyalurkan bakat dan hobi sekalipun. Karena dengan canggihnya teknologi saat ini, kita bisa dengan mudah memperkenalkan hasil karya kita kepada orang lain melalui berbagi sumber.

Saat ini, orang-orang sudah menganggap Smartphone sebagai kebutuhan pokok dan tidak bisa lepas dari jaringan internet untuk melakukan berbagi aktivitas. Contoh jual beli online, belajar online, sampai mencari pengalamanpun bisa dilakukan secara online.

Nah, dikarnakan pada zaman ini serba internet maka anda harus bisa memanfaatkannya supaya jadi pundi pundi penghasilan. Untuk anda yang suka menulis dan mengulas sesuatu anda bisa menghasilkan uang dari internet melalui blog yang temanya dapat anda buat sendiri.

Akan tetapi meskipun anda hobi menulis, kadang anda akan di hadapkan dengan berbagai kendala, misalnya sulit untuk menemukan ide atau tema yang akan diunggah ke dalam blog tersebut. Karena kurangnya pengalaman dan kemampuan teknis, tak jarang menghantui blogger pemula.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Membuat Blog

Yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah menentukan tema atau konten yang ingin anda tulis, lalu buatlah akun blog jika sudah menentukan kontennya. semakin bermanfaat dan menarik blog yang anda buat maka semakin bagus penghasilannya.

2. Memilih Platform

Pilih platform blog yang ingin digunakan untuk mengunggah konten yang anda miliki. Anda bisa memilih beberapa platform misalnya Wordpress, Blogspot, dan sebagainya. pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menentukannya karena setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan Blogspot: Anda bisa melakukan kostumisasi layout secara bebas, jadi cocok untuk anda yang suka mengotak-atik kode HTML.

Kelebihan Wordpress: Platform ini sangat mudah digunakan apalagi untuk pemula, menawarkan akses gratis, segala aktivitas yang dilakukan aman, anda juag bisa memilih tema blog sesuai keinginan anda.

3. Membuat Nama Domain Blog

Buatlah domain anda semakin unik dan menarik.

Jika anda sudah menentukan platform blog yang akan anda gunakan, yang harus anda lakukan adalah menentukan nama domain atau alamat blog anda.

Pastikan nama domain blog anda sesuai dengan konten yang sedang anda rancang.

4. Buatlah Desain Konten Yang Menaraik

Setelah anda melakukan langkah yang diatas, selanjutnya pilihlah desain yang sesuai dengan konten blog anda. Jika anda belum paham mengubah desain blog, anda bisa melihat tutorialnya yang banyak tersedia di internet.

Sedangkan untuk memilih tema, Anda bisa menggunakan tema gratis hingga yang berbayar. Tips dari saya anda jangan ragu menggunakan tema yang berbayar karena banyak manfaatnya, salah satunya akan mudah ditemukan di mesin pencari Google.

5. Buatlah Konten Blog Yang Bermanfaat

Selanjuatnya anda sudah bisa mulai menulis dan ingat usahakan isi kontennya bermanfaat dan menarik. Agar mudah ditemukan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Biasanya blog yang sering di cari adalah blog yang menginspirasi, menghibur, penyelesaian masalah, bahkan mampu menghipnotis pembaca sampai bisa mengubah gaya ke arah yang lebih baik.

Hindari menggunakan konten copy-paste, atau menyebarkan berita Hoax.

6. Mencari Pembaca Blog

Jika anda ingin menghasilkan pundi-pundi uang dari blog yang anda miliki, jangan hanya fokus membangun blog saja. Namun mulailah untuk mencari target pembaca blog anda.

Untuk mencarinya anda bisa melakukan penelitian sederhana, yaitu dengan cara menanyakan kepada pembaca, darimana mereka berasal dan dimana mereka berkumpul. sehinggga blog yang anda buat sesuai dengan sasaran pembaca.

7. Bangun Kedekatan Dengan Pembaca

Jika konten blog yang anda buat telah memunculkan statistik pembaca, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mendekati para pembaca.

Jika jumlah pengunjung anda belum banyak, tetapi pembaca telah memberikan respons berupa komentar di setiap unggahan, maka sebaiknya anda respons komentar tersebut agar pembaca merasa dihargai dan akan datang kembali ke blog anda itu akan membuat statistik blog anda meningkat.

Mintalah para pengunjung untuk menyebarkan blog anda agar lebih dikenal lagi oleh netizen.

Setelah anda selesai melakukan langkah-langkah yang sudah dipaparkan, selanjutnya kita akan bahas beberapa sumber penghasilan dari blog. Lalu di mana penghasilan itu?


  • Penghasilan Dari Iklan
Ya salah satu penghasil yang bersumber dari blog adalah berasal dari iklan yang anda pasang. Salah satu tips yang harus dilakukan adalah dengan memasng Google Adsense untuk meningkatkan traffic blog anda.


  • Penghasil Dari Afiliasi
Afiliasi yang dimaksud dalam dunia blogging adalah menjadikan konten yang anda tulis mengarahkan pembaca untuk membeli. menggunakan, atau melihat produk yang dijual di situs lain. Jika pembaca melakukan pembelian maka akan ada komisi sesuai kesepakatan.

Demikian artikel hari ini tentang cara mudah untuk mendapatkan uang dari blog. Ingat buat artikel yang menarik dan bermanfaat dan hindari menyebar luaskan berita palsu yang justru akan merugikan diri anda sendiri. Jadilah penulis yang baik dan jadilah hobi anda sebagai sumber penghasilan.

Iklan Tengah Artikel 2