-->

Format Kode Transaksi SMS Banking BRI untuk Cek Saldo, Transfer, Isi Pulsa, dll


Diembae.com - Setelah Anda mendaftarkan melalui ATM dan Customer Service, no Handphone anda langsung bisa digunakan untuk melakukan transaksi melalui SMS Banking.

Sebenarnya ada dua cara untuk melakukan transaksinya. Yang pertama, dengan menggunakan Plain Text dan yang kedua dengan menggunakan aplikasi SMS Banking BRI yang bisa anda download dan install di Smartphone.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Tertelan Mesin

Transaksi SMS Banking yang menggunakan aplikasi lebih mudah. Setelah di download dan di instal, anda tinggal buka dan pilih menu yang tersedia dengan cara mengkliknya.

Untuk SMS Banking yang menggunakan cara Plain Text lumayan cukup ribet. Anda tidak bisa tinggal klik saja seperti menggunakan Aplikasi melainkan harus mengetik kode perintah sesuai format yang ditentukan.
Jika ada kesalahan dalam pengetikan maka transaksi akan gagal.

Untuk melakukan transaksi agar berhasil, maka dalam memasukan format perintah harus benar. Selain itu pulsa yang disediakan juga minimal harus Rp. 1000.

Baca Juga: Syarat Mengganti PIN Kartu ATM BRI Terblokir atau Lupa

Kode Transaksi atau format SMS Banking BRI untuk setiap transaksinya berbeda-beda.  Kode untuk cek saldo, transfer, beli pulsa, bayar tagihan, dan sebagainya tidak sama. Inilah yang saya katakan tidak mudah menggunakan Plain Text karena kita harus menghafal setiap kode atau format transaksinya.

Berikut adalah daftar format kode transaksi SMS Banking BRI :

1. Transfer Ke Sesama Rekening BRI

Format: TRANSFER<spasi>BRI(rekening tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

2. Transfer Ke Bank Lain

Format: TRANSFER<spasi>KODE Bank tujuan+no rekening<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

3. Cek Saldo

Format: SALDO<spasi>PIN

4. Isi Ulang Pulsa

Format: PULSA<spasi>HP<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

5. Isi Ulang Token PLN

Format: BELI<spasi>PLNPRE<spasi>ID PLN<spasi>NOMINAL<spasi>PIN

Format kode transaksi SMS Banking BRI diatas diketik pada menu SMS Handphone anda. Kemudian dikirim ke no SMS Banking BRI 3300. Jika lupa atau salah sebanyak 3 kali berturut-turut maka akan berakibat terblokir. Maka telitilah dalam memasukkan format kode transaksinya.

Itulah beberapa Format Kode Transaksi SMS Banking BRI. Semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2