-->

Penyebab Transaksi SMS Banking BNI Gagal


Diembae.com - Selain mempunyai fitur Internet Banking dan Mobile Banking, Bank BNI juga mempunyai fitur lain yaitu SMS Banking. Fitur SMS Banking ini sangat memudahkan kita untuk melakukan transaksi dalam hal mengirim uang.

Transaksi lain yang bisa kita lakukan dengan mengggunakan SMS Banking yaitu transfer pulsa, transfer uang, ke antar Bank, beli pulsa, membayar berbagai tagihan, dan sebagainya.

Wajib Baca:



Fitur ini sangat praktis karena dapat memudahkan kita untuk melakukan transaksi tanpa harus pergi langsung ke Bank atau ke ATM. Fitur SMS Banking ini akan dikenakan biaya transfer dan biaya kirim SMS.

Layanan ini dapat digunakan oleh bermacam jenis kartu dan merk Handphone. Untuk menggunakan fitur ini, anda harus menggunakan format khusus.

Meskipun fitur ini sangat praktis dan mudah, akan tetapi tidak jarang dalam melakukan transaksi melalui SMS Banking BNI ini sering terjadi transaksi gagal. Hal ini tentu membuat para nasabah jengkel.

Namun kita bisa mencari tahu mengapa transaksi SMS Banking BNI gagal. Ada beberapa kemungkinan yang membuat transaksi gagal. Diantaranya sabagai berikut:

Baca Juga : Format SMS Banking BNI
  • Kesalahan saat memasukan kode Bank.
  • Kesalahan dalam pengetikan format transaksi.
  • Kemungkinan jaringan SMS Banking BNI sedang offline
  • Kesalahan dalam menggunakan huruf besar atau huruf kecil.
  • Kesalahan dalam memasukan nomor rekening tujuan.
  • Pengaruh jaringan yang buruk.
  • kemungkinan nomor yang di gunakan belum di validasi pihak Bank.
  • Kemungkinan pulsa anda habis atau sedang dalam masa tenggang.
Salah ketik merupakan penyebab yang paling sering terjadi yang membuat transaksi SMS Banking BNI gagal. Oleh karena itu teliti lah dalam mengetik dan memasukkan format SMS Banking. Hal itu bertujuan supaya anda terhindar dari kesalahan transfer dan kegagalan. Karena jika hal tersebut terjadi malah akan merugikan diri anda sendiri, apalagi jika salah dalam memasukan no rekening tujuan.

Demikian informasi mengenai Penyebab Transaksi SMS Banking BNI Gagal. Semoga Bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2