-->

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar dari Daur Ulang Sampah

Barang-barang yang sudah tidak dipakai tidak semuanya harus dibuang.
Jika barang tersebut masih layak pakai dan bisa diubah menjadi sesuatu yang berguna dan memiliki nilai tambah. Anda bisa memanfaatkan kreatifitas anda untuk menyulap barang bekas tersebut menjadi barang yang mempunyai nilai jual.


Untuk memulai usaha dari barang bekas memang bukanlah suatu hal yang mudah. Anda harus memiliki kreatifitas yang tinggi untuk bisa mengubah barang bekas tersebut menjadi suatu barang yang unik dan menarik agar bisa digunakan kembali. Bisnis ini tidak perlu mengeluarkan banyak modal bahkan tanpa modal sama sekali dan ini jelas sangat menguntungkan.


Jika anda tertarik dengan bisnis ini dan mempunyai kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan suatu barang yang unik, apa salahnya jika anda mencobanya.


Berikut adalah beberapa barang yang bisa anda manfaatkan untuk membangun bisnis anda menggunakan barang-barang bekas.

1. Plastik



Jika anda mempunyai kreatifitas yang tinggi, anda bisa memanfaatkan plastik bekas kopi, dterjen, dan lain-lain untuk dijadikan sesuatu yang lebih berguna dan mempunyai nlai tambah. Dengan plastik ini anda bisa menyulapnya menjadi tas, karpet, taplak meja, dompet dan lain-lain. Yang tentunya akan mempunyai nilai jual dan akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Cara membuat tas dari plastik bekas kopi atau deterjen yaitu dengan menyambungkan beberapa plastik lalu dijahit menjadi satu, kemudian bentuklah menjadi tas yang cantik dan unik. Anda bisa menjualnya dengan cara offline maupun online, untuk menjangkau customer lebih luas, sebaiknya anda mempromosikan lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Market Place seperti Shopee, Toko Pedia dan lain-lain.


Selain plastik bekas kopi dan deterjen, plastik kresek juga bisa anda manfaatkan dengan menyulapnya menjadi bunga-bunga hias yang cantik. Ini juga akan mempunyai nilai jual dan bisa menghasilkan.


2. Kaleng Bekas Minuman



Seperti yang sudah kita bahas diatas untuk menyulap barang bekas menjadi barang yang bisa digunakan kembal membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Dengan memanfaatkan kaleng-kaleng bekas minuman anda akan bisa menciptakan sesuatu yang baru yang mungkin tidak akan terfikir oleh orang lain.


Ternyata kaleng-kaleng bekas minuman bisa disulap menjadi hiasan miniatur yang unik, contoh mobil-mobilan, motor-motoran dan lain-lain.


Untuk harga bisa ditentukan dari tingkat kesulitannya. Siapa sangka ternyata nilai jualnya bisa mencapa ratusan bahkan jutaan rupiah. Apalagi jika kita menjuaknya keluar Negeri.

3. Kardus Bekas Sepatu



Jika kita membeli sepatu pasti sudah disertai dengan kardusnya. Biasanya kita akan membuang kardus tersebut karena sudah tidak berguna. Nah kali ini berhentilah membuang kardus bekas sepatu tersebut.


Kardus-kardus bekas sepatu itu bisa anda sulap menjadi sesuatu yang bisa memberi nilai tambah. contohnya disulap menjadi tempat make up, rak dokumen, tempat aksesoris, tempat alat tulis dan lain-lain.


Untuk caranya anda bisa mencari tutosrialnya di YouTube, karena sudah banyak yang melakukan tutorialnya untuk menjadikannya peluang bisnis atau usaha.


Itulah beberapa contoh barang bekas yang bisa anda manfaatkan untuk memulai usaha dengan modal kecil tapi untung besar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Tengah Artikel 2