-->

Format SMS banking BCA untuk Info Saldo, Mutasi, Pembelian Pulsa dan Biaya Transaksi

Diembae.com - Hanya berbekal ponsel,  semua nasabah bisa mengakses SMS BCA, terutama bagi  pengguna GSM seperti Telkomsel (KartuHALO, simPATI, AS) Indosat (Matrix, Mentari, IM3) XL, hutchinson,  Three,  Axis.

Di mana pun anda berada, kapan pun anda membutuhkannya, anda bisa langsung mendapatkan informasi perbankan melalui ponsel anda. Selain bisa menghemat waktu, anda juga bisa menghindari antrian di ATM atau Bank dengan menggunakan SMS BCA. 

Baca Juga

Perlu anda ketahui, biaya layanan SMS BCA bagi pelanggan prabayar akan langsung memotong pulsa, sedangkan bagi pelanggan pascabayar akan menambah jumlah tagihan bulanan ponsel.

Tarif layanan SMS BCA adalah Rp. 500 - Rp. 1670 dan itu sudah termasuk PPN 10% untuk nomor prabayar, dan untuk nomor pascabayar menggunakan tarif sebelum PPN 10%.

Untuk anda yang ingin melakukan transaksi menggunakan SMS BCA, berikut adalah format SMSnya:

*Ketik pada kolom SMS dengan isi perintah sesuai petunjuk lalu kirim ke 69888.

1. INFO SALDO : 
    SALDO(spasi) KODE akses
    Contoh: SALDO 1234

2. MUTASI REKENING:
    MUTASI(spasi)KODE akses(spasi)NoRek
    Contoh: MUTASI 1234 01234567890

3. PEMBELIAN PULSA
    PULSA(spasi)nominal(spasi)kode akses
    Contoh: PULSA 100 1234

Transaksi SMS BCA juga dapat dilakukan dengan cara melakukan panggilan ke *141# untuk pengguna XL dan Telkomsel atau untuk pengguna Indosat ke *222#.

Lain halnya dengan SMS banking pada umumnya, SMS BCA tidak bisa melakukan transaksi transfer. Tetapi jika anda tetap ingin transaksi melalui Hp, jangan khawatir karena BCA menyediakan layanan hampir sama yaitu Mobile Banking. Untuk informasi lebih lanjut klik link dibawah ini. 

Iklan Tengah Artikel 2