-->

Perbedaan Simpedes dan BritAma pada Bank BRI

Diembae.com - Diantara sepuluh produk tabungan BRI ada dua yang paling banyak digunakan oleh nasabah yaitu Simpedes dan BritAma.  Keduanya tentu memiliki perbedaan, kelebihan maupun kekurangan. Tak heran, jika sebagian orang akan merasa bingung untuk menenyukan pilihannya.


Pemilihan rekening di atas menentukan kartu ATM yang bisa didapat. Diantaranya ATM BRI private label, classic, atau premium. Masing-masing kartu ATM atau kartu debit BRI bukan hanya beda warna, melainkan limit transaksi dan fitur juga berbeda. Ada yang bisa dipakai di ATM dan EDC luar negeri dan ada juga yang tidak bisa.

Jika sudah terlanjur membuat rekening Simpedes tetap bisa pindah ke BritAma, begitupun sebaliknya. Supaya pilihannya tepat sesuai kebutuhan, maka kita simak terlebih dahulu perbedaan antara keduanya berikut ini.

PERBEDAAN TABUNGAN BANK BRI TIPE SIMPEDES dan BRITAMA

Simpedes adalah singkatan dari Simpanan Pedesaan. Sesuai namanya, tabungan ini ditujukan khusus kepada masyarakat desa.

Tabungan Simpedes ada dua macam yaitu Simpedes dan Simpedes TKI. sedangkan BritAma lebih banyak lagi. Ada BritAma, BritAma TKI, BritAma Bisnis, BritAma Valas dan BritAma Muda.

Setoran awal rekening Simpedes minimal Rp. 100.000,00. Sedangkan BritAma Rp. 250.000,00 atau Rp. 500.000,00

Pemilik rekening Simpedes akan mendapatkan kartu ATM BRI private label yang berwarna biru, sedangkan pemilik tabungan BritAma bisa memilih kartu ATM classic dengan warna hijau, atau ATM BRI Premium berwarna hitam.

Biaya admin rekening Simmpedes lebih murah dibandingkan dengan BritAma. Untuk Simpedes yaitu hanya Rp. 5.500,00 sedangkan BritAma Rp. 10.000,00.

Pemilik rekening BritAma memiliki kesempatan mengikuti undian Program Untung Beliung Bank BRI,  sedangkan pemilik rekening Simpedes tidak.

Semua pemilik rekening BritAma berhak mendapatkan asuransi kecelakaan diri jika setoran awal Rp. 500.000,00.

Itulah perbedaan antara Simpedes dan BritAma. Saran dari tim diembae.com, jika transaksi harian anda kecil maka pilih saja rekening Simpedes. Jika besar, pilihlah BritAma.

Iklan Tengah Artikel 2