-->

Cara Blokir Kartu ATM lewat Hp Tanpa Pergi ke Bank

Diembae.com - Jangan panik ketika anda kehilangan kartu ATM atau mungkin tertelan oleh mesin ATM. Yang harus anda lakukan adalah mengingat kembali terakhir kali anda memakai nya, jika sudah yakin bahwa kartu ATM anda hilang anda harus segera bertindak dengan cara memblokir kartu ATM anda supaya tidak di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Jika kebetulan anda sedang berada di tempat yang jauh dengan Bank yang bersangkutan, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa memblokirnya lewat Handphone.

Baca Juga : Cara Mengetahui No Rekening di Mesin ATM

Berikut adalah beberapa cara memblokir kartu ATM lewat Hp tanpa ke Bank.

1. Memblokir ATM dengan menelpon call center

Ketika kartu ATM anda hilang atau tertelan mesin, dan kebetulan anda sedang berada di tempat yang jauh dari bank, anda bisa menelpon call center untuk memblokir ATM tersebut. Hal yang harus dipersiapkan adalah nomor rekening, nama dan alamat sesuai KTP, perkiraan sisa saldo terakhir, nama ibu kandung, dll. Data yang ditanyakan tersebut bertujuan untuk verifikasi. Jika ATM terblokir otomatis layanan SMS banking akan terhapus.

2. Memblokir ATM melalui aplikasi m-banking

Karena teknologi di zaman ini sudah sangat canggih, maka tak heran jika berbagai Bank sudah memiliki aplikasi m-banking untuk mempermudah nasabahnya. Selain untuk cek saldo, transfer, pembelian, pembayaran, dll. M-banking juga bisa digunakan untuk memblokir kartu ATM dengan cara berikut ini.

-Buka aplikasi m-banking
-Cari dan klik menu "Pelayanan Nasabah"
-Pilih dan tekan Submenu enable/disable kartu
-Masukkan PIN m-banking anda
-Secara otomatis sistem akan mengirim SMS ke nomor hp yang terdaftar berupa pemberitahuan kartu ATM anda sudah di disable.

Anda juga bisa membuka nya kembali dengan langkah seperti di atas. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang memiliki layanan internet atau m-banking.

Itulah cara memblokir kartu ATM lewat Hp tanpa harus pergi ke Bank, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Iklan Tengah Artikel 2