-->

Cara Bikin Bola Kentang Isi Mozarella

diembae.com - Di era pandemi seperti sekarang ini, pasti banyak orang yang hanya berdiam diri di rumah saja. Selain menaati aturan pemerintah, diam di rumah juga salah satu cara agar terhindar dari virus covid-19 dan sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19.

Beberapa bulan di rumah saja pasti akan terasa sangat jenuh, apalagi jika sebelumnya kita selalu pergi keluar untuk menghabiskan waktu. Seperti jalan-jalan ke mall, makan di restoran, nongkrong di cafe, dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di luar.

Tapi untuk sekarang jangankan untuk makan enak di restoran, ke warung yang deket saja kita susah karena takut ada virus covid-19 yang selalu menghantui. Daripada kita keluar untuk membeli makanan mending kita bikin sendiri saja di rumah supaya tidak bosan juga dan terjaga juga kehigienisannya.

Nah diembae.com akan memberikan sebuah resep baru yaitu cara bikin bola kentang isi mozarella. Berikut langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

1. 400gr kentang (kupas)
2. 25gr keju Cheddar (parut)
3. 1/4 sdt Pala Bubuk
4. 1 batang Seledri (iris)
5. 2 Siung Bawang putih
6. 1/2 Butir Bawang Bombay (Cincang Halus)
7. 1 Bungkus Kornet Sapi
8. Garam Secukupnya
9. Merica Secukupnya

Isi:

Keju Mozarella Parut Secukupnya

Pencelup:

1 Butir Telur (kocok lepas)

Pelapis:

Tepung Roti Kasar Secukupnya

Cara Membuat:

1. Potong kentang berbentuk dadu, kemudian goreng sampai matang, haluskan selagi panas. Bumbui kentang dengan garam, lada, pala bubuk, keju dan seledri. Aduk rata, lalu sisihkan.

2. Panaskan 1 sdm margarine, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu, masukkan kornet, masak sebentar, angkat lalu tuangkan tumisan kedalam adonan kentang, aduk rata.

3. Ambil 1 sdm adonan, bentuk bulat, pipihkan lalu isi dengan keju mozarella, bulatkan kembali, celup kedalam kocokan telur, balut tepung roti, simpan dalam kulkas beberapa menit supaya menempel sempurna.

4. goreng dengan api sedang sampai matang kekuningan. angkat, sajikan hangat-hangat.

Itulah cara membuat Bola Kentang isi mozarella. selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Iklan Tengah Artikel 2