-->

Apakah Jualan di Shopee dikenakan Biaya Admin Layanan?

 Diembae.com Shopee merupakan market place besar di Indonesia. Banyak orang yang berbelanja dan berjualan di Shopee.

Untuk anda yang berminat untuk berjualan di shopee maka anda wajib mengetahui biaya layanan yang dibebankan kepada penjual.

Awalnya berjualan di shopee memang gratis, tapi jika telah mencapai lebih dari 100 pesanan yang terselesaikan maka akan dikenakan biaya admin non-star.

Mengapa penjual harus mengetahui biaya admin layanan?

Penjual haru mengetahui biaya admin layanan agar penjual dapat menetapkan harga produk yang sesuai, jangan sampai keuntungan utama anda terpotong biaya admin nya.

Jika penjual tidak memperhitungkan biaya admin layanan dalam menetapkan harga jual produk, maka akan kehilangan laba bahkan bisa menyebabkan kerugian.

Berapakah biaya admin layanan shopee untuk penjual?

Penjual yang baru saja membuka toko, tidak dikenakan biaya admin oleh shopee. Tapi shopee akan membebankan biaya layanan kepada penjual jika toko telah menyelesaikan diatas 100 pesanan.

Toko akan dikenakan biaya admin sebesar 0,5% dari total pembayaran pembeli setelah dipotong biaya ongkir dan diskon promosi, sebagai simulasi silahkan simak perhitungan di bawah ini:

Biaya admin= (Harga asli produk - Diskon produk atau voucher diskon ditanggung penjual) x 0,5%.

Aturan pembebanan biaya admin kepada penjual ini telah berlaku sejak 1 september 2020 dan perlu anda ketahui bahwa jika toko anda terdaftar dalam program Gratis Ongkir Xtra maka ada hitungan biaya layanan lain.

Untuk itu, anda wajib mempelajari terlebih dahulu sebelum bergabung dalam program gratis ongkir di shopee.




Iklan Tengah Artikel 2